Connect with us

AMBOINA

Nilai Kontrak Lahan Peti Kemas Pelabuhan Ambon Dinaikan

Jhon Wattimena, Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Nilai kontrak lahan peti kemas di atas lahan milik Pemerintah Kota Ambon yang digunakan PT. Pelindo IV Cabang Ambon akan dinaikan. Hal ini untuk menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Persoalan ini dibahas Komisi III DPRD Kota Ambon bersama Dinas Perhubungan Kota Ambon dan PT. Pelindo IV Cabang Ambon, Rabu (24/2/2021), di Balai Rakyat, Belakang Soya, Ambon.

“Akan dinaikannya nilai kontrak tersebut juga berpengaruh pada peningkatan PAD Kota Ambon,”jelas Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, John Wattimena, kepada wartawan, usai rapat.

Dikatakan, pertemuan dengan Pelindo dan Dinas Perhubungan terkait kontrak lahan Pemkot yang sudah berjalan sejak 2 tahun lalu dengan nilai kontrak Rp. 720 juta per tahun itu, pada kontrak awal sudah selesai dan perpanjangannya diusulkan untuk menaikan nilai kontrak lahan tersebut.

“Terkait itu, komisi bersama Dinas Perhubungan melakukan negosiasi dengan Pelindo soal akan dinaikannya nilai kontrak di tahun 2021 ini. Kesepakatannya, Pelindo dan Dinas Perhubungan akan melakukan perhitungan sesuai regulasi,”ujarnya.

Pelindo, lanjutnya, sepakat untuk melakukan negosiasi terhadap nilai kontrak dan melakukan rehabilitasi terhadap konstruksi lahan itu sehingga standarnya sesuai, mengingat kawasan tersebut adalah kawasan timbunan.

” Itu areal timbunan. Tadinya Pelindo memasang paving block dan terjadi penurunan pada struktur permukaan tanah sehingga perlu dilakukan rehabilitasi dan kemudian dinaikan nilai kontraknya,”jelasnya. (HS-19)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA