Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Pengurus MPW dan DPW PKS Maluku Dilantik, Sekjen Ingatkan Tidak Ada Oposisi di Daerah

Pengurus MPW dan DPW PKS Maluku Dilantik, Sekjen Ingatkan Tidak Ada Oposisi di Daerah

AMBON,SPEKTRUM – Pengurus Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan sejahtera (PKS) Provinsi Maluku periode 2020-2025 dilantik Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, secara virtual, Senin (22/02/2021)

Daklam sambutannya, Alhabsyi mengingatkan kader PKS untuk menjalin kemitraan dan memberikan dukungan atas program kerja pemda, dengan memberikan masukan kritis, konstruktif jika dibutuhkan.

“Kemitraan harus dibangun dengan baik, opisisi hanya di pusat, jadi di daerah tidak ada opisisi, berikan dukungan untuk kerja pemerintah daerah, masukan, kritikan harus disampaikan dengan baik, saling bergandeng tangan, membawa Maluku lebih baik lagi,” tandasnya.

Selain itu, Alhabsyi juga mengingatkan dua hal kepada pengurus yang baru dilantik, yaitu meningkatkan jumlah kader dan menangkan Pileg, Pilkada dan Pilpres.

“Pastinya etos kalian harus dikelola dengan baik. Oleh karena itu yang baru dilantik harus memahami benar tujuan utama kita. Sehingga nantinya kegiatan dan program yang dilaksanakan harus bermuara dari dua capaian utama itu,”ujarnya.

Untuk itu, menurutnya kemenangan di tahun 2024 sudah harus disiapkan dari sekarang.

“Maluku punya 1 kursi DPR RI harus dipertahankan. Saya tidak pasang target tambah kursi di 2024, karena kouta Maluku hanya 4 kursi dan tidak mudah, namun kursi yang ada ini harus dijaga jangan sampai hilang. Untuk itu target suara harus tetap naik. Misalnya Pileg kemarin suara 88.896 saya minta tingkatkan naik 160 ribu suara,”pintanya.

Alhabsyi juga meminta ada peningkatan jumlah kursi di DPRD Maluku, dan ditargetkah tujuh kursi namun lima kursi yang dioperoleh saat ini haeruys dijaga, jangan sampai hilang. “Untuk kabupaten dan kota jika saat ini ada 17 kursi harus ditingkatkan menjadi 30 kursi,” katanya. 

Untuk itu, semua kader harus bekerja dengan baik, dan terus gelorakan semangat kemenangan.

“Semua kader harus bekerja dengan baik, melaksanakan tugas dengan benar, merawat konstituen dengan optimal, sehingga suara yang ada tidak akan kemana-mana, sehingga akan menambah suara yang lebih banyak,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur, Murad Ismail berharap keberadaan PKS di Maluku bisa berperan aktif dalam ciptakan situasi politik yang kondusif, mendukung pelaksanaan pembangunan di Provinsi Maluku, untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus MPW dan DPW PKS Maluku, mari bersama-sama Pemda membangun Maluku sebagaimana yang dicita-citakan bersama,” harapnya.

Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala dalam sambutannya, mengatakan pelantikan saat ini menjadi momentum melaksanakan agenda kepartaian mulai dari Musyawarah Nasional, Musyawarah Wilayah hingga pelantikan saat ini. Hal ini katanya untuk terus mengokohkan keberadaan dan kontribusi serta dedikasi PKS untuk Indonesia, dan Maluku.

Dikatakan, salah satu perhatian serius PKS yaitu memastikan kemenangan di tahun 2024, baik di Maluku maupun nasional.

Untuk itu, seluruh kader diingatkan untuk fokus memenangkan pemilu di daerah masing-masing. Dengan fokus mempertahankan 1 kursi di DPR RI, mengembalikan 6 kursi di DPRD Provinsi, dan dj upaya menjadi 1 fraksi di semua daerah.

“Ini target tahun 2024 mendatang,” katanya tegas.

Untuk diketahui, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PKS Maluku diketuai Adam Rahayaan, Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Azis Sangkala Wakil Ketua DPRD Maluku, sedangkan Pengurus DSW PKS Maluku diketuai Syaid Mudzakir Assagaf  telah dilantik pada Sabtu, (20/02/2021). (HS-16)

Pin It on Pinterest