Juli 28, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Jatuh, Warga Airlouw Tenggelam di Pintu Kota

Jatuh, Warga Airlouw Tenggelam di Pintu Kota

AMBON, SPEKTRUM– Johan Watilette, seorang warga RT 012 RW 04 Dusun Airlouw, Negeri Nusaniwe, Ambon, tenggelam setelah jatuh dari longboat saat mencari ikan di laut.

Menurut keterangan  Johanis Latuputty, 40 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai  tukang batu, sekitar pukul 06.30 Wit dirinya berada di Pintu Kota sedang membunyikan lonceng tanda ibadah pertama di gereja pukul 07.00 Wit.

Pada saat itu dirinya mendengar suara teriakan minta tolong. Teriakannya secara terus menerus sampai akhirnya suara tersebut tidak terdengar lagi.

Pada pukul 10.30 Wit Babinsa Dusun Airlouw dan keluarga korban telah menghubungi Tim SAR Provinsi Maluku.

Saat kejadian ada beberapa warga masyarakat sedang berada di Pintu Kota.  Masyarakat secara bersama sama turut mencari korban di sekitar Pintu Kota dengan menggunakan Perahu, Perahu Bodi dan menyelam.

Turut hadir, Raja Negeri Nusaniwe Gunther De Soysa, Danramil 1504-06 Nusaniwe Lettu Inf Hamlek Lumamuly, Kapolsek Nusaniwe Aiptu E. Syahilatua, Babinsa Dusun Airlouw, tim SAR Provinsi Maluku dan tim BPBD Kota Ambon serta masyarakat Negeri Nusaniwe dan sekitarnya kurang lebih 100 orang.

Tim rescue Basarnas Maluku sebanyak 7 personil dibantu BPBD dan masyarakat sekitar kemudian bergerak cepat melakukan pencarian dan pertolongan namun sampai berita ini dipublikasikan, korban masih belum ditemukan. (HS.17).

Pin It on Pinterest