Connect with us

AMBOINA

Puspotdirga TNI AU dan IMC Rencana Gelar Festival Drone di Ambon

AMBON, SPEKTRUM– Pusat Potensi Dirgantara (Puspotdirga) Mabes TNI AU dan Indonesia Mapping Community (IMC) akan mengadakan festival drone pada 22-24 Februari mendatang.

Hal ini disampaikan Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud)Pattimura, Kolonel Penerbang Sapuan kepada pers, Rabu (10/2/2021) di Mako Lanud Pattimura.

Menurut Danlanud Pattimura, drone sudah banyak yang menggunakannya secara luas namun pengguna banyak yang belum mengetahui peraturannya. Olehnya, pada kegiatan festival ini akan diperkenalkan peraturannya agar komunitas dapt menerbangkan drone mereka dengan aman, legal dan tidak membahayakan orang lain saat menggunakan.

“ Sudah luas penggunaannya termasuk di Ambon. Festival ini selain berkomunikasi sosial kita juga akan masukan beberapa peraturan-peraturan sehingga para komunitas itu di sini bisa menerbangkan dengan aman dan legal serta tidak membahayakan orang lain ketika terbang,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, festival drone ini baru pertama kalinya diadakan di Ambon. Inisiator kegiatan ini adalah Puspotdirga Mabes TNI AU.

Menurut Danlanud Pattimura yang akan pindah menjabat tugas baru sebagai Paban IV Dukopslat Mabes TNI AU di Jakarta ini, sebagai pendahuluan, IMC akan melakukan pemetaan menggunakan drone dari udara untuk areal fotografi di Ambon.

“Pemetaan tapi menggunakan drone dari udara untuk  areal photography. Seluruh komunitas drone untuk mapping semua ada di Ambon, melaksanakan pemetaan. Pelatihan sekaligus pengambilan gambarnya,” ungkapnya. (HS.17).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA