Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Siaful Chaniago Siap Bertarung Dalam Pilkada Kota Ambon

Siaful Chaniago Siap Bertarung Dalam Pilkada Kota Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Meski kepastian Pilkada serentak masih menjadi bahasan ditingkat elit politik, dan belum diketahui pasti apakah akan dilangsungkan di Tahun 2022 atau 2024. Namun atmosfer persaingan antar kandidat, baik bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Ambon, mulai terasa.
Salah satu figur muda potensial asal Kota Ambon, Maluku, Saiful Chaniago, mulai mendeklarasikan diri siap bertarung dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, mendatang.
Kepada Wartawan, di Ambon, Senin (8/2), Chaniago menuturkan, dirinya siap bertarung sebagai salah satu kandidat bakal calon Wakil Wali Kota Ambon dalam Pilwalkot nanti.
“Saya siap maju sebagai Wakil Wali Kota Ambon. Dan saat ini saya sedang berproses,”ujar Chaniago.
Mantan aktivis dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, yang kini sebagai Ketua Bidang Ekonomi Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) itu mengaku, keinginannya tidak lain untuk memajukan Kota Ambon dan menjadikan Ambon sebagai Kota beriman dengan merubah cara pandang masyarakat yang lebih bersih, sehat dan religius.
“Kenapa Kota beriman. Karena dengan kebijakan Pemerintah Kota Ambon menutup tempat lokalisasi Tanjung Batu Merah, saya yakin, konsep ini akan sejalan dengan Program Pemerintah kedepannya,”katanya.
Terkait komunikasi soal kendaraan politik, Chaniago mengaku telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik ditingkat pusat.
Selain Parpol, dia juga telah berkomunikasi secara intens dengan beberapa figur Bakal Calon Wali Kota Ambon, diantaranya, Febry Tetelepta, Viktor Loupatty dan Maicel Wattimena.
“Saya terus membangun komunikasi dengan Parpol ditingkat Pusat. Saya juga salah satu pengurus Pemuda Golkar. Dan komunikasi-komunikasi politik terus dilakukan. Saat ini, saya sedang lakukan konsolidasi disemua lini. Termasuk anak-anak muda Kota Ambon. Dimana saya mengajak anak muda di Kota Ambon untuk dapat bergabung dan beramaa-sama menjadikan Ambon lebih baik ke depan,”tandasnya.
Sebagai putra Pulau Ambon yang lahir dan besar di Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Chaniago optimis mendapat dukungan, baik Parpol maupun masyarakat untuk merebut kursi Wawali Kota Ambon.
“Saya asli Ambon, dan saya paham betul soal kondisi Kota Ambon. Dengan itu, bersama Paslon nantinya, kita siap menjadikan Ambon jauh lebih baik kedepannya,”tandasnya. (HS-19)

Pin It on Pinterest