Connect with us

Peristiwa

Human Error, Mobil Tangki Air Masuk Jurang

Mobil tangki air terguling masuk jurang di kompleks pinang putih, Hative Kecil. Sumber Foto: Basarnas Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Satu mobil tangki air masuk jurang, di kompleks Pinang Putih, Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Ambon, Sabtu (6/2/2021).

Siaran pers dari Basarnas Maluku yang diterima redaksi Spektrum, menyebutkan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ambon menerima informasi dari Sarif Toisuta melaporkan pada pukul 16.30 WIT terjadi kecelakaan yang mengakibatkan satu unit mobil truk tangki air terperosok ke dalam jurang sedalam 100 M.

Satu jam kemudian, satu tim Rescue Basarnas dikerahkan dan tiba ke lokasi. Pada koordinat  yang diduga 03°40′ 34.21” S – 128° 12′ 3.73” dengan  jarak ± 12 kilometer arah Timur Laut dari kantor Basarnas.

Dibantu 10 orang masyarakat, tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dengan selamat pada pukul 18.10 WIT dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Kota Ambon.

Sopir mobil tangki air yang berhasil diselamatkan Tim Rescue Basarnas Maluku. Sumber Foto: Basarnas Maluku

Menurut saksi mata setempat, mobil truck tersebut hendak berjalan mundur namun ada kesalahan dari sopirnya, mobil terperosok dan masuk kedalam jurang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, Beruntung pengemudi truck tersebut bisa selamat. Korban hanya mengalami luka-luka. (HS-17)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Peristiwa