Connect with us

Daerah

Jadi Tuan Rumah MTQ, Sekda Maluku Apresiasi Bupati KKT

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang

AMBON, SPEKTRUM – Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Petrus Fatlolon mendapat pujian dan apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang, untuk antusiasme masyarakat dan Pemkab KKT dalam mempersiapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Maluku ke- XXIX tahun 2021 yang rencananya akan diselenggarakan di KKT.

“ Apresiasi kepada Pak Bupati dan masyarakatnya. Mereka sangat antusias,” kata Sekda, Rabu (3/2/2021) di Kantor Gubernur Maluku.

Menurutnya, ini pertama kalinya di Indonesia, daerah yang penduduk Muslimnya hanya 4-5 persen namun bersedia menjadi tuan rumah. Bahkan Pemkab KKT juga sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari.

Dua hari lalu, lanjut Sekda, pihaknya telah rapat dengan panitia bersama Bupati KKT dan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang akan melakukan pendampingan selama MTQ berlangsung.

“ Hasil rapat kemarin, LPTQ akan melakukan pendampingan selama acara. Pada prinsipnya mereka sudah sangat siap. Bupati siap,” ungkapnya.

Dikutip dari laman Pemkab KKT, Bupati KKT telah mempersiapkan sedini mungkin segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan MTQ. Salah satunya dengan mengukuhkan pengurus LPTQ kabupaten.

Tidak hanya itu, berbagai fasilitas, sarana prasarana, termasuk mempersiapkan umat Muslim yang ada di Saumlaki, Larat, Kilon, Karatat, Labobar dan Namralan untuk bersama-sama umat Kristen dan pemda menyukseskan event ini.

Sarana peribadahan mendapat prioritas yakni menyelesaikan masjid An-Nur yang akan digunakan sebagai pusat kegiatan MTQ selain menyediakan anggaran untuk menunjang seluruh lomba.

MTQ XXIX rencananya akan dibuka  oleh Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail yang sekaligus meresmikan masjid An-Nur. (HS.17).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah