Connect with us

Politik

Max Sihay Terpilih Sebagai Ketua DPC Golkar Kota Ambon

Max Sihay, Ketua DPC Partai Golkar Kota Ambon terpilih

AMBON, SPEKTRUM – Max Sihay akhirnya terpilih sebagai Ketua DPC Partai Golkar Kota Ambon menggantikan Max Pattiapon (alm).

Pemilihan dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar Kota Ambon, Senin (1/2/2021) yang digelar di Kantor DPD Golkar Maluku di Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Musda sempat tersendat sebentar karena para kader berdebat tentang siapa yang berhak memimpin rapat. Setelah sidang diskors sekitar 10 menit, baru dilanjutkan.

Pemimpin sidang membatasi peserta yang hadir karena masih dalam masa pandemi Covid-19. DPD II memberi mandat 25 orang kader.

Setelah terpilih, Sihay kepada wartawan mengatakan akan melakukan konsolidasi secara terstruktur. Ia akan turun ke semua DPC-DPC di kecamatan.

“ Kita turun di semuanya,” ungkapnya.

Jika tahun 2022 ada hajatan politik seperti pemilihan walikota dan bupati, ia menargetkan di pemilihan kepala daerah kota Ambon tetap memenangkannya. Namun Golkar Kota Ambon tidak dapat menentukan calonnya sendiri. Jadi akan dibuka pendaftaran secara terbuka.

“ Walikota dari DPC Golkar Kota Ambon kita tidak bisa tentukan calon. Kita buka pendaftaran secara terbuka,” ujarnya.

Suasana Musda IX Partai Golkar Kota Ambon yang membahas pemilihan Ketua DPC menggantikan almarhum Max Pattiapon

Sihay juga akan melakukan sinergi karena kota Ambon sebagai barometer provinsi Maluku maka ia terus mempertahankan pencapaian terbaik. Demikian juga untuk pemilihan legislative, minimal pihaknya akan berusaha keras untuk mempertahankan perolehan suara yang sudah ada.

“ Pileg kita pertahankan perolehan suara,” tandasnya. (HS.17).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik