Connect with us

AMBOINA

DPC PDI Perjuangan Kota Ambon Tanam 100 Anakan Pohon

Proses penanaman anakan pohon di Dusun Karanjang, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri, sekaligus melanjutkan rangkaian kegiatan HUT PDI Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Ambon lakukan penanaman 100 anakan pohon. Anakan pohon dimaksud, adalah mangga, duku dan lengkeng.
Penanaman difokuskan di Dusun Karanjang, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu (30/01).
Penanaman dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Gerald Mailoa dan didampingi pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Ambon bersama pengurus PAC dan Ranting diwilayah PAC Teluk Ambon.
Terkait dengan itu, Mailoa dalam sambutannya mengatakan, bahaa penanaman ini dilakukan serentak oleh PDI Perjuangan di seluruh Indonesia. Termasuk DPC PDI Perjuangan Kota Ambon.
“Kita berharap, dengan gerakan tanam pohon berbuah ini. Kesadaran merawat dan menjaga alam, semakin tinggi, agar kita terhindar dari bencana, baik longsor maupun bencana lainnya,”ujar Mailoa.
Dikatakan, gerakan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT partai. Dan masih ada rencana penanaman pohon lagi sesuai instruksi Ketua Umum dalam rangka untuk memelihara alam, menjaga keseimbangan dengan alam. Tetapi juga sekaligus gerakan ini dapat mencega lonsor dan menjaga ketersediaan air tanah.
“Itu tujuannya. Dengan itu, PDI Perjuangan akan terus melakukan gerakan penanaman ini, sekaligus memberikan eduksi bagi masyarakat. Khususnya di Dusun Karanjang, akan pentingnya merawat alam,”ujarnya.
Apalagi, lanjutnya, kawasan Karanjang merupakan salah satu kawasan tangkapan air. Dengan itu, maka kawasan dimaksud harus tetap dijaga. Agar pasokan air bagi kebutuhan masyarakat tetap tersedia.
“Ini harus menjadi tanggungjawab kita bersama,”tandasnya.
Sementara itu, Ketua PAC Teluk Ambon, Paulus Saupala memberikan apresiasi atas gerakan tersebut. Dan berterima kasih, karena Dusun Karanjang menjadi pilihan salam gerakan penanaman tersebut.
“Ini bagian dari mencintai alam ditengah kondisi saat ini, dimana alam sedang bergejolak, kegiatan ini sangat penting dalam wujud kita mencintai alam.
“Terima kasih karena sudah memilih Dusun Karanjang. Terima kasih juga kepada pengurus Ranting Dan Anak Ranting atas kerjasamanya, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung,”tuturnya.
Untuk diketahui, dari 100 anakan pohon, 50 anakan dipusatkan di Dusun Keranjang. Sementara lainnya terbagi dibeberapa titik di Kota Ambon. (S01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA