Agustus 2, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Menparekraf: Maluku Cantik, Saya Warga Hutumuri

Menparekraf: Maluku Cantik, Saya Warga Hutumuri

AMBON, SPEKTRUM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno mengaku sebagai salah satu warga Negeri Hutumuri.

Hal ini dikatakannya pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) DPD RI dengan tema “Strategi Pemulihan Sektor Pariwisata dan Dukungan Infrastruktur di Provinsi Maluku” yang berlangsung di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku dan diikuti secara virtual di Bali oleh Menparekraf, Jumat (29/1/2021)

“ Hutumuri tidak jauh dari Ambon. Saya merasa terhormat datang di kampung Hutumuri,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan dan tawa hadirin.

Menparekraf rupanya  tidak lupa dengan Negeri Tulehu yang pernah dikunjunginya. Ia memuji kampung sepakbola itu yang sudah mencetak puluhan pesepakbola kelas dunia.

“ Saya hadir di kampung sepakbola dan beberapa tempat yang sangat indah,” tambahnya.

Selain itu, Menparekraf juga memuji keindahan obyek-obyek wisata di Maluku dan ingin kembali datang berkunjung. Ia menyebut pantai Natsepa dengan Rujak dan es Kelapa Muda merupakan wisata kuliner yang menjadi daya tarik. Belum lagi di pulau-pulau lainnya yang belum sempat dikunjunginya, termasuk pulau Banda.

Ia akan terus mendukung program pemulihan dan  tidak hanya memfokuskan diri pada lima program prioritas destinasi-destinasi berkualitas untuk meningkatkan pariwisata. Termasuk di Maluku karena saat ini prioritas adalah kunjungan wisatawan domestik.  Menparekraf juga akan menjadwalkan kunjungannya di Maluku.

Menparekraf tak lupa menitipkan pesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengatasi pandemi ini. Adanya vaksin, menurutnya bisa menata ulang pariwisata di Maluku agar makin berkualitas dan berkelanjutan.

“ Saya ingin berkunjung ke Maluku karena cantik sekali,” ujarnya. (S.17)

Pin It on Pinterest