Connect with us

Berita Utama

Kunjungi Ambon, Mendes ke SBB Buka Rakerwil II PW Fatayat NU

Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI

AMBON, SPEKTRUM – Besok sore, Jumat (29/1/2021) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar beserta istri Ny. Lilik Umi Nasriiyah, Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini dan rombongan akan tiba di Ambon.

Berdasarkan informasi dari Biro Humas Maluku yang diterima redaksi Spektrum, Kamis (28/1/2021), rombongan akan dijemput Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn), Murad Ismail dan Forkopimda

Setelah beristirahat sejenak di ruang tunggu utama Pemda di bandara internasional Pattimura, rombongan menuju lokasi peletakan Batu Pertama Gedung Kantor Fatayat NU di Desa Rumah Tiga.

Rombongan kemudian menuju Lapangan Bola Galunggung di Desa Batu Merah untuk melihat Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kota Ambon bersama pejabat pemerintah Kota Ambon dan berdialog dengan warga.

Malam hari, rombongan akan dijamu makan malam di kediaman pribadi Gubernur Maluku, di Wailela.

Keesokan harinya, Sabtu (30/1/2021) berangkat ke ibukota Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggunakan kapal Siwalima di Pelabuhan Tulehu.  

Di Piru, Mendes akan menghadiri acara Pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II PW Fatayat NU Provinsi Maluku.

Usai membuka acara Rakerwil, Mendes akan mengunjungi Desa Eti, Kecamatan Seram Barat untuk melihat Bumdes di SBB.

Setelah dijamu makan siang oleh Bupati SBB, Moh. Yasin Payapo, Mendes dan rombongan selanjutnya mengunjungi obyek wisata Selat Valentine yang terletak di antara Pulau Buano dan Pulau Pua di Kecamatan Waesala, melalui dermaga Desa Kawa Lama. (S.17).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama