Juli 28, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Sekretaris Komisi A DPRD KKT Nelson Lethulur Jadi Tersangka

Sekretaris Komisi A DPRD KKT Nelson Lethulur Jadi Tersangka

SAUMLAKI, SPEKTRUM – Nelson Lethulur, Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus zinah oleh Kapolres lewat Kasat Reskrim Polres KKT, Richard Hahury Senin, 25/01/2021

Menurut Kasat Reskrim, Lethulur sudah beberapa kali diundang penyidik untuk dimintai keterangan namun selalu mangkir. Tidak memenuhi undangan penyidik tanpa alasan. Ia menyayangkan sikap Lethulur yang tidak menghargai dan tidak punya niat baik tersebut.

“ Tidak tahu alasannya apa mangkir dari undangan. Kalau tersangka  punya niat baik pasti memenuhi undangan penyidik.  Paling kurang ada surat pemberitahuan atau ada informasi ke penyidik.”paparnya.

Dikatakan, penetapan Lethulur sebagai tersangka karena penyidik telah mengantongi dua alat bukti dan telah memeriksa beberapa saksi sehingga memenuhi unsur pidana kendati yang bersangkutan tidak mau menandatangani surat penetapan tersangka dari penyidik.

“ Tidak dapat menggugurkan penetapan tersangka pada kasus perzinahan ini,” tegasnya.

Lethulur sendiri sudah diperiksa selama kurang lebih 4,5 jam dari pukul 03.30- 20.00 WIT.

Sejumlah awak media telah menunggu untuk meminta keterangan kuasa hukum Lethulur namun  Kilyon Luturmas menolak memberikan keterangan.

Menurut Kilyon Luturmas, ia belum bisa memberikan keterangan karena masih bertemu dengan Kapolres untuk membicarakan beberapa hal terkait kasus ini.

Ia juga menambahkan, kasus yang menimpa politisi partai Golkar ini sudah digoreng-goreng namun kuasa hukum tidak menjelaskan lebih rinci maksud digoreng-goreng tersebut.

 Luturmas berjanji , selesai bertemu Kapolres baru dirinya memberikan keterangan kepada awak media. (Mg.10).

Pin It on Pinterest