Connect with us

Berita Utama

Realisasi Janji Gubernur, Masjid Hualoi, Tumalehu dan Latu Siap Dibangun

Pertemuan Gubernur Maluku bersama warga Hualoi

AMBON, SPEKTRUM – Janji Gubernur Maluku untuk membangun tiga masjid di Desa Hualoi, Latu dan Tumalehu Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) segera direalisasikan Dinas PUPR Provinsi Maluku. Demikian disampaikan Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku, Mat Marasabessy kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Rabu (27/01/2021).

Pembangunan tiga masjid di ketiga desa yang dijanjikan Gubernur Maluku, Murad Ismail tersebut telah didesain dan diupayakan ada kesamaan di tiga masjid tersebut sama.
“Masjid untuk Negeri Hualoi, Tumalehu dan Latu telah didesain kalau bisa bagian depannya sama. Kami masih tetap berkoordinasi dengan pak gubernur,” katanya.

Anggaran pembangunan masjid-masjid itu kata Marasabessy telah ada dan dititipkan di Biro Kesra Setda Maluku.
“Uangnya telah ada di Biro Kesra kita titipkan disitu,” katanya.

Ditegaskan, proses pembangunan saat ini tinggal dieksekusi dan siap bangun, bahkan ada juga beberapa program lain yang akan disupport di tiga desa itu.

Sebelumnya, saat rapat bahas surat masuk di Komisi III DPRD Maluku, M. Hatta Hehanusa anggota DPRD Dapil SBB mempertanyakan tentang pembangunan masjid di tiga desa itu.
“Sebagai anak Negeri dan wakil rakyat dapil SBB saya pertanyakan realisasi pembangunan masjid di tiga desa itu karena masyarakat sering pertanyakan hal ini ke saya,” katanya.

Kalau memang janji tersebut dalam tahap realisasi kata Hehanusa maka masyarakat tiga desa itu sangat berterimakasih.
“Kalau memang telah direalisasikan maka kami sangat bersyukur karena memang itu yang kami harapkan,” kata Hatta puas. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama