Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Panca Karya yang Belum Bangkit

Panca Karya yang Belum Bangkit

AMBON, SPEKTRUM – PT Panca Karya tak habis dirundung masalah. Dosa lama belum juga tuntas. Gaji anak buah kapal belum juga di lunas. Sudah tiga tahun.  Komisi III DPRD Maluku siap memediasi penyelesaian kasus tersebut.

Bos PT Panca Karya, Rusdy Ambon dipanggil Komisi III DPRD Maluku untuk dimintai keterangannya. Setelah mendengar penjelasan, Rusdi Ambon, DPRD menganjurkan dilakukan rapat internal antara management PT Panca Karya dengan ABK.

Kepada wartawan, di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin, (25/1/2021) Ketua Komisi III DPRD Maluku, Richard Rahakbauw menyampaikan rapat internal tersebut penting untuk membicarakan secara kekeluargaan dan akan dimediasi secara bertahap hingga selesai.

Richard Rahakbauw.

Menurut Rahakbauw, hak ABK yang masih belum terbayarkan ini terhitung sejak tahun 2018 – 2020.

“Ini sebenarnya mau dibayarkan tapi tahun 2020 terjadi pandemi Covid-19 sehingga pembayarannya tertunda. Dan tahun 2021 setelah komisi memanggil PT Panca Karya dan ABK, maka Komisi mendorong untuk dibicarakan masalah inj dari hati ke hati hingga tuntas pembayarannya,” kata Rahakbauw.

Rahakbauw menegaskan, sikap Komisi III mendorong dilaksanakan rapat internal karena ini sifatnya internal.

Dirut PT. Panca Karya, Rusdy Ambon.

“Dan Dirut telah bersepakat dengan Komisi III untuk dibicarakan dan dilunasi secara bertahap hingga tuntas,” katanya.

Saat dipanggil Komisi III DPRD Maluku, kesempatan itu Dirut PT Panca Karya, Rusdy Ambon mengaku di hadapan komisi tersebut bahwa pihaknya akan berkoordinasi untuk menuntaskan persoalan yang didera perusahan daerah tersebut, dan berusaha memulihkannya. (S-16)

Pin It on Pinterest