Juni 24, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Tribun Lapangan Bola Ori Ambruk, Kontraktor Bungkam

Tribun Lapangan Bola Ori Ambruk, Kontraktor Bungkam

Yusuf Saleh atau akrab disapa Ucu Banda bos CV Kota Merak, kontraktor proyek Lapangan Sepakbola Ori Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah tetap bungkam dengan proyeknya yang ambruk.

AMBON, SPEKTRUM – Proyek lapangan Sepakbola Ori ambruk setelah dua minggu pekerjaan diselesaikan. Yusuf Saleh, tidak mau memberikan penjelasan seputar robohnya Tribun Lapangan Sepakbola tersebut.

Ucu Banda yang dihubungi Spektrum Rabu (20/1/2021) melalui ponselnya, namun panggilan masuk maupun pesan WhatsApp yang di kirim wartawan media ini justru tidak dijawab.

Menyikapi hal ini Achmad warga Ori meminta pertanggungjawaban kontraktor tersebut.

“Yang pasti kami berkeinginan lapangan sepak bola tersebut harus dibangun baru, kaarena tiang penyangga dan lainnya telah rusak parah. Kami menolak jika hanya dilakukan perbaikan,” tegas Achmad kepada Spektrum, kemarin.

Dikatakan, lapangan sepakbola yang dibangun di Ori bukan hanya akan dipakai masyarakar Ori namun akan digunakan secara bersama masyarakat kecamatan Pulau Haruku.

“Ini bukan sepak bola milik Ori saja, namun lapangan ini milik masyarakat kecamatan Pulau Haruku,” tandasnya.

Dikatakan, jika lapangan tersebut hanya dioperbaiki maka akan membahayakan warga saaat menonton pertandingan sepak bola.

“Jika hal ini terjadi, sioapa yang akan bertanggungjawab?” tanya dia.

Baca Juga: Usai Dibangun, Tribun Lapangan Sepakbola Ori Ambruk

Ia meminta DPRD Kabupaten Maluku Tengah bersikap bijak melihat kondisi ini.

“Wakil rakyat jangan hanya menonton kondisi ini, sebab di lapangan bola ini ada harapan masyarakat khususnya generasi muda Pulau Haruku mengembangkan bakat dibidang olahraga bukan hanya sepak bola tapi juga cabang olahraga lainnya,” katanya.

Achmad menegaskan, sebagai Wakil Rakyat yang duduk di DPRD Maluku Tengah khususnya Dapil Pulau Haruku dan sekitarnya harus berani berbicara menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Jangan takut lalu bungkam, atau takut nanti terjadi bentrok dukungan di dapil, kami akan tetap memperhatikan anda jika anda mau menyuarakan aspirasi kami. Apalagi anggota DPRD Malteng asal Pulau Haruku,” tandasnya. (S-16)

Pin It on Pinterest