May 19, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Bahas Kamtibmas, Danrem Gelar Pertemuan Dengan Raja-Saniri di Saparua

Bahas Kamtibmas, Danrem Gelar Pertemuan Dengan Raja-Saniri di Saparua

AMBON, SPEKTRUM – Dalam rangka membahas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI. Arnold A P Ritiauw gelar pertemuan bersama Muspika, para Raja dan Saniri se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur.
Berdasarkan rilis yang diterima Spektrum, Kamis (21/01/2021), Danrem yang didampingi Kasi intel Korem 151/Binaiya, Kolonel Kav Hendra Ferdinandus, Dandim 1504/P. Ambon, Letkol Inf Christian Soumokil, Danyon 734/SNS, Mayor Inf Yohanes, Pasi Ter Korem 151/Binaiya, Mayor Inf Hamid Seknun, menemui para Raja dan Saniri di Aula Kantor Kecamatan Saparua, yang berlokasi di Negeri Saparua, Kecamatan Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.
Dalam pertemuan itu, Danrem meminta Kepada Kapolsek dan juga Danramil serta seluruh perangkat Desa dan Kecamatan, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.
“Demikian juga peran para Raja dan Saniri sangat diperlukan untuk menciptakan kondisi aman di dua Kecamatan dimaksud,”ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Danrem juga menerima masukan dari para Raja dan Saniri, salah satunya, masukan dari Raja Tuhaha selaku Latupati terkait pembentukan Koramil Saparua Timur.
“Sekarang tidak ada ribut-ribut lagi. Kondisi aman ini tercipta setelah adanya koordinasi yang baik antara sesama kepala pemerintahan Raja-Raja, baik internal maupun dengan Muspika,”ujar Raja Tuhaha.
Mewakili para Raja dan Saniri, Mereka mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem 151/Binaiya di Pulau Saparua.
Menanggapi saran itu, Danrem meminta agar Kepala Kecamatan, Saparua Timur mulai menyiapkan lokasi untuk rencana pembangunan Koramil Saparua Timur.
“Memang dibutuhkan proses dan analisa apakah bisa atau tidak untuk pembentukan Koramil itu,”jelasnya.
Pada kesempatan itu, Danrem juga menyampaikan terkait proses seleksi TNI untuk Tamtama yang saat ini telah dibuka. Untuk itu, diberikan kesempatan bagi anak daerah, terutama dari dua Kecamatan tersebut untuk turut mengambil bagian dalam pendaftaran dan tentunya mengikuti setiap tahapan dalam proses rekrutmen itu. (S01)

Pin It on Pinterest