Juli 28, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Tiga Kali Gagal, Tanasy Kembali Ikut LIDA

Tiga Kali Gagal, Tanasy Kembali Ikut LIDA

AMBON, SPEKTRUM – Meski sudah tiga kali gagal dalam mengikuti ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pada tahun sebelumnya. Peserta asal Maluku, Ahmad Syahrafi Tanasy, kembali ikut dalam LIDA 2021 yang digelar secara online, Selasa (12/1/2021).

Saat interviuw yang berlangsung secara virtual, pria 24 Tahun asal Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah ini mengaku, tidak putus asa meski sudah beberapa kali gagal untuk mewujudkan cita-citanya sebagai pedangdut terkenal.
“Beberapa kali gagal, saya dikatakan tidak bisa. Dengan ini Saya ingin membuktikan kepada semua orang, bahwa saya bisa memberikan yang terbaik,”ujarnya.
Sempat diragukan oleh orang-orang sekitar karena beberapa kali gagal. Raffy optimis, pernah lolos dan masuk lima besar mewakili Maluku untuk mengikuti audisi lanjutan di Jakarta, akan menjadi bekal bagi dirinya dalam audisi LIDA 2021 ini.
“Dukuangan orang tua dan keluarga serta sebagian masyarakat lingkungan sekitar, menjadi motivasi bagi saya untuk tetap mengikuti sampai pada tahap ini. Saya akan buktikan kepada semua orang bahwa saya bisa,”tuturnya.
Meski harus numpang wifi di rumah temannya karena tidak punya paket data internet, Pria yang pernah menjadi karyawan toko dan koperasi ini tetap semangat meskipun mengaku sedikit grogi saat memperdengarkan suara merdunya.
Untuk diketahui, berdasarkan rilis yang diterima Spektrum, LIDA 2021 yang memulai audisinya sejak November 2020 lalu, akan segera ditutup pada 17 Januari 2021 mendatang. LIDA 2021 sendiri telah menyelesaikan audisi onlinenya di 34 Provinsi untuk gelombang pertama. Besarnya animo calon peserta LIDA 2021, membuat audisi online terus berjalan, bahkan hingga ke gelombang kedua yang telah berlangsung sejak akhir Desember 2020 lalu.
Dalam rilis tersebut, pihak panitia menegaskan, seluruh proses audisi LIDA 2021 gratis. Bahkan jika peserta yang dinyatakan lolos ke Jakarta, akan dibiayai secara penuh oleh Indosiar tanpa perlu mengeluarkan biaya pribadi.
Dan untuk mengikuti ajang dimaksud, calon peserta dapat mengakses website: www.indosiar.com. Setiap pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. (S01)

Pin It on Pinterest