Connect with us

COVID-19

1433 Vaksinator Siap Sukseskan Program Vaksinasi

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Donny Rerung

AMBON, SPEKTRUM – Sebanyak 1433 vaksinator siap melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Nantinya akan ada duabelas angkatan yang akan dilatih secara bertahap.  Angkatan pertama ada 150 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas penanganan Covid-19, Donny Rerung, kepada wartawan di Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku.

“ Duabelas angkatan. Ada seribu duaratus delapanpuluh tiga orang vaksinator. Sebelumnya ada seratus limapuluhan untuk melayani seluruh Maluku,” ungkapnya.

Saat vaksinasi perdana pada tanggal 15 Januari 2021 nanti, lanjut Jubir, akan disiarkan secara langsung melalui live streaming dan dapat dilihat kembali melalui youtube karena kegiatan vaksinasi ini akan diunggah juga di kanal youtube.

Baca juga: 40 Orang Pimda dan Nakes Siap Divaksin Perdana di RSUP

Menurut Jubir, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat, asosiasi kesehatan seperti Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) maupun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan terlibat melakukan sosialisasi dan sekaligus divaksin yang bisa langsung disaksikan masyarakat. Dengan cara tersebut, masyarakat bisa meyakini bahwa vaksin Sinovac dan vaksinasi bukan hal yang menakutkan. (S.17)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COVID-19