Agustus 2, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

HUT PDIP Diwarnai Pembagian Tumpeng

HUT PDIP Diwarnai Pembagian Tumpeng

AMBON, SPEKTRUM – HUT Partaio Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke 48 tahun mengusung tema “Mewujudkan Indonesia yang Berkepribadian Kebudayaan”.

Ada dua kegiatan yang telah dilakukan. Pertama mengikuti Upacara Nasional secara daring atau virtual, dan saaat itu, Ketua Umum PDI Perjuangan menyampaikan pidato politik serta sambutan dari Presiden RI, Joko Widodo.

HUT ke 48, seluruh DPD PDIP di Indonesia diharuskan menyiapkan 48 tumpeng sebagai symbol HUT ke 48.

“Di Maluku, DPD PDIP juga melaksanakan pembagian tumpeng bagi masyaarakat dan membagikan tumpeng tersebut kepada tukang ojek, sopir angkot, penyapu jalan serta kelompok lainnya. Dan ini merupakan bagian dari cara PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik,” kata bendahara DPD PDIP Maluku, Lucky Wattimury, kemarin.

Kedepan, kata Lucky, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan yaitu, penghijauan pada tanggal 23 Januari 2021 di Gunung Nona Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

”Kegiatan ini akan dilakukan setelah dikoordinasikan dengan Dinas Kehutanan Provinsi Maluku pada lokasi mana penghijauan dilaksanakan. Karena baagaimanapun juga Dishut lebih tahu kebutuhan penghijauan bagi masyarakat,” katanya.

HUT PDIP kali juga bertepatan dengan usainya moment Pilkada serentak di Indonesia, dan di Maluku PDI Perjuangan berhasil menang di tiga kabupaten. “Perayaan HUT akan dilaksanakan hingga bulan Juni bertepatan dengan Hut Bung Karno,” kata KKetua DPRD Maluku ini. 

Menurutnya, paling tidak HUT ke 48 PDIP memberikan semangat konsolidasi partai, semangat membangun partai, mempersiapkan diri hadapi momentum politik yang akan datang yakni Pilkada, Pileg dan Pilpres.

“Yang pasti 48 tahun perjalanan PDIP telah diwarnai dengan suka duka sejak PDI hingga PDIP. Dan kita melewati itu dengan  tantangan yang selalu ada. Untuk itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno  Putera, mengingatkan seluruh kader Partai agar selalu solid bekerja, solid bergerak, karena kekuatan partai ada pada semua struktur partai, warga masyarakat dan juga anggota partai. Oleh karena itu, diminta kepada struktur partai untuk membangun komunikasi intens dengan warga masyarakat membangun koordinasi dengan seluruh stakeholder, agar partai mendapat tempat di hati  masyarakat,” jelasnya.

Saat ini, survey terakhir yang dilakukan salah satu lembaga survey,  PDIP masih didukung 31 persen masyarakat Indonesia.

“Itu berarti keepercayaan terhadap PDIP makin membaik, dan ini harus dimanfaat dengan momentum HUT sebagai konsolidasi partai. Ketua DPD PDIP Maluku, Murad Ismail, telah mengarahkan bagaimana melaksanakan konsolidasi secara terukur, ada di semua tempat dengan demikian jaringan partai bergerak secara optimal dan semoga nantinya PDIP bisa menjadi media perjuangan yang lebih baik  dibandingkan saat ini,” katanya. (S-16)

Pin It on Pinterest