May 9, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Wagub dan Keluarga Terpapar Corona

Wagub dan Keluarga Terpapar Corona

AMBON, SPEKTRUM – Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nataniel Orno beserta keluarga dan beberapa orang yang diperbantukan di kediamannya dinyatakan positif covid-19.

Terapaparnya Wakil Gubernur Maluku bersama keluarga diketahui berdasarkan hasil tes PCR pada Senin (04/91/2021).
Saat ini keluarga Barnabas Orno dirawat di RSUP dr. J. Leimena Rumah tiga Kecamatan Teluk Kota Ambon, petugas kerumahtanggaan di kediaman Wakil Gubernur dirawat di LPMP.

Lantaran tidak bergejala, Orno dikarantina mandiri di kediamannya dan isteri Ny. Beatrix Orno masih menunggu hasil pemeriksaan sekali lagi.

Terpaparnya keluarga Barnabas Orno dan keluarga tersebut dibenarkan Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang ketika dicegat Spektrum di Kantor Gubernur Maluku, semalam.
“Iya benar, pak Wagub beserta keluarga dan petugas kerumahtanggaan Wakil Gubernur positif covid-19,” katanya singkat.

Sementara itu, sumber Spektrum menjelaskan jika Barnabas Orno dan keluarga ternyata tidak mematuhi anjuran Pemerintah Pusat agar tidak melaksanakan open house saat perayaan Natal dan Tahun Baru.
Dari beberapa foto yang berhasil diterima Spektrum, ternyata pada saat perayaan Natal 25 Desember 2020, Barnabas Orno dan keluarga menerima tamu alias open house di kediamannya.
Bahkan, terlihat saat bersilahturahmi para tamu yang datang, ada yang tidak menerapkan protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker. (S-16)

Pin It on Pinterest