May 19, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Hasil Musda, Yusuf Wally Pimpin PKS Kota Ambon

Hasil Musda, Yusuf Wally Pimpin PKS Kota Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Hasil Musyawarah Daerah V Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambonb yang berlangsung di Sekretariat DPW PKS Maluku, Poka, Kota Ambon, Senin (28/12), kemarin, menetapkan Yusuf Wally, sebagai Ketua PKS Kota Ambon, periode 2020-2025.
Musda yang berlangsung secara daring itu diikuti oleh Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, serta 63 Kabupaten/Kota di wilayah Indonesia Timur.
Ketua DPD PKS terpilih Kota Ambon, Yusuf Wally, salam rilisnya yang diterima Spektrum mengaku, amanah ini tidak mudah, karena komitmen PKS harus menang pada Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, program kerja yang disiapkan, harus menjadi pelayan masyarakat. Karena PKS dengan logo baru dan slogan baru, diharapkan bisa menjadi spirit bagi kepengurusan baru untuk selalu dekat dan menjadi pelayan masyarakat sesuai slogan nasional PKS, yaitu “bersama melayani rakyat, dengan gerakan #pkspelayanrakyat.”
“Selanjutnya penyusunan pengurus untuk lima tahun ke depan, akan menerima masukan terkait kuota 30 persen perempuan, dan menampilkan wajah baru dari kalangan milenial. Yang tentu, memerlukan dukungan seluruh kader dan masyarakat, agar ke depan, PKS dalam menjalankan tugas, menjadi berkah, menjadi dekat dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat dengan kerja ikhlas dati kader-kader PKS,‚ÄĚtutur Wally.
Dalam kepemimpinannya, Yusuf Wally, akan didampingi Sekretaris Umum, Malik Raudhi Tuasamu, Bendahara Umum, Ekawati Kadir, Ketua MPD, M Ikbal, Sekretaris MPD, Masud Usman, Ketua DED, Rugaya Mahulauw, Sekretaris DED, Sri Hartati dan Ketua BPK, Abdulah Mewar.
Sehubungan dengan itu, sebelumnya Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam sambutannya disela-sela pembukaan Musda telah menegaskan, bahwa PKS di daerah disiapkan untuk bisa menuju kemenangan di Pemilu Tahun 2024 mendatang. Untuk itu, arah kebijakan lima tahun ke depan, harus bisa dimainkan dengan baik oleh pengurus PKS di daerah, sehingga target yang direncanakan bisa sesuai harapan.
“Wilayah Indonesia Timur adalah daerah yang khas, sehingga perlu kerja keras untuk melayani masyarakat, perlu kecepatan dan ketepatan untuk menuju kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang,”tegasnya.
Ditambahkan, kepengurusan DPD PKS Kota Ambon, didasarkan pada kebutuhan Parpol lima tahun ke depan, termasuk adanya bonus demografi dan tingginya jumlah pemilih milenial. “Penyusunan kepengurusan ini harus diartikan sebagai bagian dari kaderisasi dalam PKS,”tandasnya. (S01)

Pin It on Pinterest