Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Widya Murad: Ibu Adalah Madrasah Bagi Anak

Widya Murad: Ibu Adalah Madrasah Bagi Anak

AMBON, SPEKTRUM –  Ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya. Sekolah pertama yang dikenal anak adalah ibunya karena pertama kali balita tumbuh, ibulah yang mendidik dan mengajari tentang banyak hal.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, Selasa (22/12/2020) usai kegiatan Hari Ibu ke-92 di Lantai 7 Kantor Gubernur yang disiarkan secara virtual nasional dan diikuti oleh seluruh istri pejabat di lingkup pemerintah provinsi yang tergabung dalam tim penggerak PKK, Dharma Wanita maupun Bhayangkari dan Kartika Chandra Kirana.

“ Saya cuman pesan kita adalah sekolah atau madrasah.  Seorang anak semua tergantung kepada ibunya. Seperti apa kita mencetak anak-anak kita, semua tergantung kepada ibunya,” ungkapnya

Menurut Widya, banyak perempuan hebat di Maluku, termasuk wartawan dan perempuan karir yang bisa membagi tugas dengan baik, mencari nafkah sekaligus menjadi ibu rumah tangga dan berorganisasi. Yang diperlukan, lanjut istri Gubernur Maluku ini, selaku ibu maupun istri adalah memperkuat diri dengan iman karena dengan masa pandemi seperti ini hanya bisa meminta kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, apapun agamanya.

 Ia juga berpesan agar para ibu mengambil peran,  memberdayakan diri berdasarkan  potensi-potensi yang ada di diri.

Selain itu, Widya berharap jurnalis perempuan Maluku selalu belajar memberitakan hal-hal baik saja tentang Maluku. Mengapresiasi dan menghargai perjuangan kaum perempuan.

“ Ujung tombaknya kalian. Perempuan-perempuan Maluku harus diapresiasi harus dihargai kalau memang ada perempuan yang hebat yang bagus kita mesti apresiasi kita mesti sampaikan,” pesannya. (S.17).

Pin It on Pinterest