May 19, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Alumni AAU Angkatan 2002 Gelar Baksos di 18 Wilayah Nusantara

Alumni AAU Angkatan 2002 Gelar Baksos di 18 Wilayah Nusantara

AMBON, SPEKTRUM –  Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) angkatan 2002 mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di seluruh Indonesia dari Sumatera sampai Papua, 18 wilayah nusantara, Sabtu (19/12/2020).

Di Maluku, bakti sosial diselenggarakan di pondok pesantren Shuffah Hizbullah pimpinan Ust. Qomaruddin yang berlokasi di Dusun Oli, Desa Hitu, kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Penyerahan secara simbolis dari Koordinator Baksos Wilayah Maluku, Letkol Kal Deddy Setiawan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Suffah Hizbullah, Ust. Qomaruddin

Koordinator Baksos wilayah Maluku, Letkol Kal Deddy Setiawan yang juga Kadislog Lanud Pattimura menyerahkan sembako berupa Beras: 175 kg, Gula: 35 kg dan Minyak Goreng sebanyak 70 liter serta satu unit perangkat olahraga tenis meja.

Menurut Letkol Kal Deddy Setiawan kepada Spektrum dan pimpinan pondok pesantren, bantuan sembako yang diberikan untuk meringankan beban ekonomi selama pandemi Covid-19 dan peralatan olahraga untuk menjaga kebugaran serta mengasah keterampilan bermain tenis meja.

Santri dan Pimpinan Ponpes Suffah Hiszbullah foto bersama Koordinator Baksos, Letkol Kal Deddy Setiawan.

Letkol Kal Deddy Setiawan juga berpesan agar pendidikan karakter untuk generasi muda di pondok pesantren tersebut tetap diajarkan agar terlahir generasi muda bangsa yang berkarakter,cerdas,tangguh dan cinta tanah air.

“ Saya berpesan bahwa perbedaan bukan untuk memecahkan tapi menjadi kekayaan untuk mempersatukan.”tuturnya. (S.17).

Pin It on Pinterest