Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Masyarakat Maluku Jangan Terpengaruh dengan Situasi Jakarta

Masyarakat Maluku Jangan Terpengaruh dengan Situasi Jakarta

AMBON, SPEKTRUM – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, mendatangi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX/Ambon, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono.

Silaturahmi guna menjalin sinergitas antara TNI AL dan Polda Maluku ini berlangsung di ruang kerja Danlantamal Ambon, Mako Lantamal IX Ambon, Halong, Kota Ambon.

Kapolda didampingi Karo Ops, Direktur Reskrimum, Direktur Samapta, Direktur Intelkam, Direktur Polair, Dansat Brimob Kabid Propam, dan Kabid Humas Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Dalam silaturhami Kapolda mengajak Danlantamal Ambon untuk bersama-sama mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan situasi yang berkembang di Jakarta.

“Dengan sinergitas TNI Polri diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Maluku semakin kondusif,” tandasnya.

Kapolda Maluku juga menyampaikan terima kasih kepada Danlantamal yang sudah menerima kedatangan pihaknya, serta memperkenalkan sejumlah pejabat utama Polda Maluku yang mendampinginya.

Ia mengatakan, pemilihan Kepala Daerah telah berlangsung aman dan lancar. Dan saat ini tinggal menunggu tahapan perhitungan serta penetapan bupati-wakil bupati terpilih di Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Buru Selatan dan Seram Bagian Timur.

Menurutnya, keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada tercipta atas dukungan semua pihak terutama rekan-rekan TNI.

“Semoga kita TNI Polri dapat bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Maluku. Apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, pengakuan Uskup Amboina bahwa kegiatan ibadah Natal akan dilaksanakan secara virtual di Ambon dan sekitarnya.

Diketahui, usai pertemuan itu Kapolda dan Danlantamal Ambon saling menyerahkan plakat, simbol sinergitas TNI dan Polri di bumi Para Raja-Raja ini. (S-07)

Pin It on Pinterest