Agustus 2, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Kantor Sepi, Anggota DPRD Ambon Kemana?

Kantor Sepi, Anggota DPRD Ambon Kemana?

AMBON, SPEKTRUM – Aktifitas di DPRD Kota Ambon Rabu (16/12/2020) sepi. Tidak terlihat adanya aktivitas para wakil rakyat itu. Bahkan ASN pun tampak beberapa orang saja yang masuk gedung rakyat Kota Ambon di Belakang Soya itu.

Pantauan Spektrum, sepinya aktifitas di DPRD terlihat pasca pelaksanaan swab test Jumat lalu.
Senin hingga Rabu (16/12/2020), tidak tampak adanya aktifitas di Balai Rakyat tersebut.

Bahkan Selasa hingga Rabu kemarin, tidak satupun Anggota DPRD Kota Ambon yang mendatangi kantor.

Demikian pula dengan para ASN. Hanya terlihat beberapa ASN yang mendatangi kantor hanya untuk duduk didepan kantor.

Dari informasi yang diperoleh, belasan Anggota DPRD, termasuk para pimpinan Dewan, sedang melancong untuk mengikuti kegiatan diluar kota. Sementara Anggota lainnya, entah dimana.

Kabar lain yang diperoleh, sepinya aktifitas di DPRD, lantaran dari hasil swab test yang kabarnya keluar Selasa kemarin empat orang terkonfirmasi positif covid-19.

Untuk diketahui, dari 34 Anggota DPRD, baru 9 Aleg yang menjalani swab. Aleg lainnya menolak diswab. Sementara untuk ASN lingkup Sekretariat Dewan, baru sekitar 32 yang menjalani swab.

Tanggapan beragam atas ulah Aleg DPRD Kota Ambon yang menolak di swab pasca satu rekan mereka, NP terkonfirmasi positif covid-19.

Masyarakat menilai, selaku figur di Kota ini, Anggota DPRD mestinya memberikan contoh yang baik. Apalagi sebagai bagian dari Pemerintah yang saat ini sedang gencar-gencarnya menekan penyebaran covid-19.

Maka Anggota DPRD mestinya mau di swab untuk kesehatan bersama, baik diri maupjn orang lain.

“Mestinya Anggota Dewan jadi contoh. Lihat DPRD Provinsi kemarin, semua di swab. Dan itu baik sebahai contoh agar bisa memprotek diri,”ujar salah satu warga Kota Ambon. (S-01)

Pin It on Pinterest