Connect with us

Metropolis

Instruksi Kapolri, 100 Personil Brimob Maluku di Kirim untuk Amankan Jakarta

Pelepasan satu SSK Brimob Polda Maluku untuk BKO di Jakarta. Upacara dipimpin Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, di Makosat Brimob Polda Maluku Tantui Kota Ambon, Kamis (17/12/2020).

AMBON, SPEKTEUM – Satu Satuan Setingkat Kompi (SKK) Brimob Polda Maluku di kirim untuk menjalankan tugas Bawah Kendali Operasi atau BKO ke Polda Metro Jaya, guna membantu pengamanan aksi demonstrasi di Jakarta.

Upacara pelepasan satu SSK Brimob Polda Maluku atau setara 100 personil/pasukan ini dipimpin Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, di Makosat Brimob Polda Maluku Kota Ambon, Kamis (1712).

Ke Jakarta, pasukan Brimob Maluku ini di bawah pimpinam Danki Penugasan Iptu Max Mesdilla. 100 Personil Brimob Maluku yang diberangkatkan ke Jakarta juga atas instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis. Mereka ditugaskan untuk mengamankan aksi unjuk rasa di Ibu Kota RI itu.

Kombes Pol. M. Guntur mengingatkan kepada Komandan Kompi tugas (Dankigas) serta komandan peleton atau Danton sebagai komandan pasukan, agar senantiasa memperhatikan para anggotanya saat melakukan tugas, dan selalu mengawasi setiap pergerakan anggota.

“Bagi para anggota agar mengikuti perintah komandan yang telah memberikan arahan dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa, dan tetap selalu beribadah kepada Allah SWT Tuhan YME,” ujar Dansat Brimob.

Jalankan tugas dengan baik dan ikhlas saat mengamankan unjuk rasa secara persuasif dan humanis, karena masyarakat yang berunjuk rasa adalah saudara sendiri dan bukannya sebagai musuh.

“Keinginan saya selaku Dansat Brimob Polda Maluku, personel yang di-BKO dari Ambon ke Jakarta berjumlah 100 orang dan harus kembali dalam kondisi sehat ke Polda Maluku dengan jumlah yang sama,” ucapnya.

Perwira tiga Melati itu juga meminta para anggota menjalin komunikasi yang baik dengan sesama petugas baik dari internal Polri maupun personel TNI ketika bertugas di Ibu Kota Jakarta.

“Tetap semangat dalam bertugas dan tanamkan pada jiwa pada diri masing-masing, bahwa jiwa ragaku untuk kemanusiaan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita semua,” pesan Dansat Brimob. (S-07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metropolis