May 19, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Mabes Polri Kawal Pilkada Empat Kabupaten di Maluku

Mabes Polri Kawal Pilkada Empat Kabupaten di Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Pilkada 9 Desember 2020 di empat Kabupaten Provinsi Maluku, penyelenggara hingga pengamanan Kepolisian, TNI telah siap mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Namun sedikit berbeda dengan sebelumnya. Karena proses pilkada kali ini diapit wabah Covid-19. Di samping itu, pengamanan ketat juga dilakukan personil Kepolisian.

Hampir dari semua jajaran Polres hingga Polda Maluku bersama Pasukan kusus mereka, Brimob dilibatkan untuk mengamankan jalananya Pilkada di Kabupaten Buru Selatan, Kepukalauan Aru, Seram Bagian Timur dan Maluku Barat Daya.

Tak hanya di jajaran Polda Maluku, tapi Mabes Polri juga ikut memantau langsung kesiapan jalannya Pilkada di Maluku. Mereka disebut Tim supervisi dari Mabes Polri yanh telah di Ambon, Senin 7 Desember 2017. Tim ini akan turun langsung di empat Kabupaten yang melaksanakan pilkada.

Rencana pemantauan yang dilakukan tim supervisi Polri itu terungkap dalam pertemuan bersama Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan de Fretes, di ruang kerjanya, Senin siang tadi.

Dalam pertemuan itu, Wakapolda Maluku terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim yang dipimpin Brigjen Pol. Bambang Priyambadha di Markas Komando Polda Maluku.

Di tempat yang sama, ketua tim Brigjen Pol. Bambang Priyambadha, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Polda Maluku.

“Kami sampaikan terima kasih atas kesempatannya dapat bersilaturahmi dengan Wakapolda Maluku,” kata Bambang.

Menurutnya, maksud kedatangan tim untuk melakukan peninjauan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di empat kabupaten di Maluku.

“Dalam pelaksanaan supervisi ini, diharapkan dapat memberikan masukan tentang pelaksanaan pengamanan Pemilu di empat kabupaten, sehingga proses pemilu ini berjalan dengan sukses dan damai,” harapnya. (S-07)

Pin It on Pinterest