Connect with us

Pilkada

100 Personil Brimob Maluku Amankan Pilkada Sulsel

Ilustrasi pengerahan pasukan Brimob Polda Maluku. /dok

AMBON, SPEKTRUM – Kepolisian Daerah atau Polda Maluku mengerahkan 100 personil Satuan Brigadir Mobli (Brmob), guna di-BKO-kan ke Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam rangka ikut melakukan pengamanan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, di “bumi daeng” tersebut.

Upacara pelepasan keberangkatan dilakukan di Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku, Tantui Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Minggu (6/12/2020), dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur.

Dalam arahannya, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, menegaskan agar personil meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selalu berdoa sebelum dan sesudah kegiatan,4zz dan janganlah meninggalkan ibadah.

“Rekan-rekan sekalian terkhusus yang akan melaksanakan backup penugasan dalam rangka pengamanan pilkada Sulawesi Selatan pesan saya yang pertama selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pada setiap kesempatan melaksanakan tugas atau kegiatan diawali dengan doa dan gunakan waktu untuk beribadah,” anjurnya.

Ia mengingatkan 100 personil Brimob ini agar selalu menjaga stabilitas tubuh atau kesehatan, apalagi saa ini masih dalan masa pandemi Covid-19.

“Ingat saat ini kita masih dalam masa pandemi covid-19. Sulawesi Selatan merupakan zona merah, oleh sebab itu kepada rekan-rekan sekalian agar mematuhi protokol kesehatan yang harus diterapkan kepada diri sendiri untuk selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak aman karena kesehatan menjadi faktor utama dalam mendukung tugas rekan-rekan sekalian,” kata Dansat.

Sementara itu Kombes Pol. M. Guntur Kepada PID Brimob mengaku keberangkatan ini akan melaksanakan pengamanan Pilkada dan tahapan di sana namun belum diketahui berapa lama personil BKO di Sulsel.

Ia berharap keberangkatan Brimob Polda Maluku dapat membantu memback up pelaksanaan pilkada di wilayah hukum Polda Sulsel dengan aman dan lancar. (S-07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada