Connect with us

PENDIDIKAN

SMAN 8 Malteng Jadi Sasaran Sosialisasi Rekrutmen Bintara Polri

Ilustrasi

AMBON, SPEKTRUM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri), akan kembali merekrut Bintara Polri tahun 2021. Menjemput momentum tersebut, Polres Maluku Tengah (Malteng) terus lakukan sosialisasi rencana penerimaan anggota baru Bintara Polri kepada masyarakat, khsusunya pelajar.

Sasaran sosilaisasi kali ini Polres Malteng masuk ke sekolah. Salah satunya Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 8 Maluku Tengah di Kecamatan Wahai.

Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi mengakui, pihkanya melakukan sosialisasi Caba Polri dengan fokus utama pada SMAN 8.

“Personil kami khususnya dari Polsek Wahai, melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan rekrutmen proaktif dalam penerimaan Bintara Polri Tahun anggaran 2021. Kegiatan bertempat di SMAN 8 Maluku Tengah di Desa Wahai. Sosialisasi dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Wahai Ipda Cung Hariyanto,”jelas Kapolres Malteng kepada wartawan Rabu, (02/12/2020).

Menurutnya, sosialisasi penyelenggaraan rekrutmen proaktif dalam penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 difokuskan kepada pelajar kelas X dan XI sekolah tersebut.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi

“Dalam kesempatan yang sama Kanit Binmas juga menyampaikan tentang Protokol Kesehatan 4 M, Memakai masker. Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan, ” papar Kapolres.

Kegiatan ini mendapat sambutan dan antusias dari para pelajar di sekolah itu. Mayoritas pelajar yang mengikuti sosialisasi tersebut memiliki keinginan untuk menjadi anggota Polri. (S-07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in PENDIDIKAN