Connect with us

Peristiwa

Motif Kematian Thomas Palyama Belum Diketahui

Ilustrasi

AMBON, SPEKTRUM – Pihak Polresta Pulau Ambon dan Pulau pulau Lease mengungkap identitas jenazah, warga Leahari yang tewas membusuk di atas pohon. Tepatnya di tepian pantai Hihar, Negeri Leahari, Kecamatan Leitumur Selatan, Kota Ambon, Maluku, Minggu (29/11/2020) lalu.

Jenazah berjenis kelamin laki-laki itu adalah Thomas Palyama, warga Lateri RT 02 RW 05, Baguala Kota Ambon.

“Sudah diketahui identitasnya. Korban bernama lengkap Thomas Palyama, berprofesi sebagai Tukang Ojek,” ungkap Kasubbag Humas POlresta Pulau Ambon dan Pulau pulau Lease, Ipda Izack Leatemia kepada Spektrum, Senin (30/11/2020).

Belum diketahui motif dari kematian korban, yang tewas secara tragis di atas kayu (pohon), dengan cara mengantung diri menggunakan tali rafia.

“Motifnya belum diketahui. Karena, saat kejadiaan tidak ada saksi yang melihat. Jenazah masih berada di Kamar Jenazah RS. Bhayangkara Tantui Ambon, dan belum dimakamkan,” jelas Letemia.

Sebelumnya, Warga Leahari, Kecematan Leitimur Selatan, Kota Ambon Minggu 29 November 2020 dihebohkan dengan sosok wayat berjenis kelamin laki-laki yang tewas tergantung di atas pohon yang berada di tepian pantai Tanjung Hihar, Negeri Leahari, sekira pukul 11.00 WIT.

“Iya (ada penemuan mayat). Tapi identitasnya belum diketahui. Mayat yang ditemukan juga sudah busuk, wajahnya sudah tinggal tengkorak. Kayaknya berjenis kelamin laki-laki, rambutnya pendek,”ungkap Kapolsek Leitimur Selatan, Iptu Yabez wartawan sebelumnya.

Menurutnya, saat ini mayat yang lehernya terlilit tali nilon berwarna biru dan tergantung di atas pohon tersebut sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku di Tantui, Kota Ambon.

Mayat itu, tambah Yabes, ditemukan pertama kali oleh Jastin Matitaputty, warga setempat, hendak mencari kayu untuk memperbaiki dapur rumahnya. (S-07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Peristiwa