Connect with us

AMBOINA

Pedagang Bandel Terancam tak Bisa Berjualan

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Ambon, Janes Aponno

AMBON, SPEKTRUM – Pedagang bandel, terancam tidak dapat berjualan saat pembangunan Pasar Mardika yang baru selesai dikerjakan dan siap untuk difungsikan kembali.

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Ambon, Janes Aponno kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Ambon, Rabu (25/11/2020) mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan memberikan surat pengumuman kepada para pedagang di Pasar Mardika yang terdampak revitalisasi.

“Suratnya sudah siap dan sementara menunggu tanda tangan dari Sekretaris Kota Ambon, setelah itu akan kita bagikan. Isi surat terkait seluruh pedagang yang terdampak revitalisasi pasar Mardika akan segera dipindahkan ke lokasi pasar yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Ambon,”ujarnya

Pasar yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Ambon yaitu pasar Passo, transit, Ole-ole serta pasar apung.

“Bagi pedagang yang tidak mengikuti aturan sesuai dengan undian yang telah diterima, maka sesuai komitmen, pedagang tersebut tidak akan mendapat tempat berjualan pada saat pembangunan pasar Mardika yang baru,”katanya.

Masih banyak pedagang yang membutuhkan tempat untuk berjualan. Untuk itu, jika ada pedagang yang tidak mengikuti aturan yang telah disampaikan Pemerintah, maka hal di atas akan dijalankan.

“Itu merupakan langkah tegas yang akan kami ambil guna kebutuhan bersama,” katanya. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA