Connect with us

Sosok

Irjen Djafar Resmi Dianugerahi Warga Kehormatan Ambon

Irjen Pol Baharudin Djafar, mantan Kapolda Maluku, saat menerima Penganugerahan sebagai Warga Kehormatan Kota Ambon di DPRD Kota Ambon, Rabu (25/11/2020)

AMBON, SPEKTRUM – Mantan Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar resmi dianugrahi warga Kehormatan Kota Ambon. Dia mengikuti jejak mantan Wapres RI, Jusuf Kalla dan Jenderal Doni Munardo yang sebelumnya juga mendapatkan gelar kehormatan tersebut.

Penghargaan kepada Irjen Baharudin Djafar diberikan Walikota Ambon Richard Louhenapessy melalui sidang paripurna yang digelar di DPRD Kota Ambon, Rabu (25/11).

Penganugrahan warga kehormatan itu dibuka oleh Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta, dan dilanjutkan pembacaan SK Penganugrahan Warga Kehormatan oleh Sekretaris Dewan Kota Ambon, E. Silooy.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan, Irjen Pol. Baharudin Djafar pantas mendapatkan penghargaan ini. Ia bukan orang Ambon tapi tampak seperti orang Ambon.

“Beliau sangat religius, tegas dan terhormat. Beliau pantas mendapatkan penghargaan ini,” ujar Walikota.

Penganugrahaan ini diterima baik oleh Irjen Pol Baharudin Djafar. Mantan Kapolda Maluku ini pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya dalam melaksanakan tugas di Maluku dan khususnya Kota Ambon.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya dalam kerja. Terima kasih atas penghargaan ini,” sebut Irjen Pol Baharudin Djafar.

Selanjutnya, Irjen Baharudin Djafar yang telah dimutasikan ke Mabes Polri untuk mengisi jabatan Analis Utama Baharkam Polri, pun memohon diri alias pamit.

Hadir dalam penganugrahaan itu, Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Maluku, Kombes Pol. Raden Heru Prakoso, Ustadz Dasad Latief, Walikota Ambon, Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Forkopimda Kota Ambon, seluruh Anggota DPRD Kota Ambon dan para Tokoh Agama Kota Ambon. (S-07/S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosok