Connect with us

AMBOINA

Dana Korban Gempa Baguala Cair

Ilustrasi Gempa Bumi di Ambon tahun 2019. /dok

AMBON, SPEKTRUM – Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kota Ambon, kabarnya telah mencairkan dana korban gempa, khusus untuk wilayah Baguala.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon Moritz Tamaela kepada Wartawan di Balai DPRD Kota Ambon, Kamis (19/11/2020), mengatakan pencairan dilalukan 3 hari lalu.

“Dana gempa telah dicairkan 3 hari lalu (Senin red). Kami sudah audents dengan para penerima bantuan dan mereka mengaki telah menerima. Ini khusus Baguala,”jelasnya.

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya juga akan mengundang BPBD Kota Ambon untuk dapat melaporkan sejauh mana proses pencairan sana tersebit.

“Agar kita bisa sampaikan ke publik juga. Karena kalau yang lain mengaku belum terima, itu berarti baru wilayah Baguala,”tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengaku, sana korban gempa akan dicairkan pekan depan.

“Kita akan upayakan minggu depan sudah cair. Kalau kata pak Henri Far-Far cair Desember itu keliru. Kira kira dalam minggu ini atau paling lambat minggu depan itu uang itu dia sudah bisa cair,” jelas Kepala BPBD Kota Ambon, Demy Paays kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (18/11).

Disinggung soal keterlambatan proses kerja lapangan fasilitator ada hubu­ngannya dengan keterlambatan itu.

Wali Kota menjelaskan, Pemkot hanya bertu­gas untuk mencairkan dana, jika data dan berkas penerima bantuan telah dimasukkan ke BPBD Kota Ambon. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA