Connect with us

COVID-19

Puluhan Staf Bappeda Ambon Menanti Hasil Swab

Ilustrasi Test Swab

AMBON, SPEKTRUM – Puluhan staf Bappeda Kota Ambon itu menjalani test swab, pasca meninggalnya Kepala Bidang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Ambon, akibat terkonfirmasi positif Covid-19. Namun sampai sekarang, puluhan staf Bappeda Kota Ambon itu masih menanti hasil swab mereka.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy sebelumnya saat memimpin acara penghormatan terakhir untuk Kepala Bidang Bappeda Litbang, pada Kamis (12/11/2020), mengatakan kemungkinan hasil swab puluhan staf tersebut akan kelua Selasa (17/11/2020).

“Kemungkinan Selasa hasilnya (swab) keluar,”kata Walikota Ambon.

Namun, hingga Selasa (17/11/2020), hasil swab tersebut belum keluar.

Sementara itu untuk antisipasi agar virus corona tidak menyebar dan menjangkit ASN lainnya, ruangan Bappeda Kota Ambon disterilkan dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan dilaiukan oleh dua staf Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB dari Kota Ambon. Penyemprotan diawasi oleh beberapa ASN.

Menyangkut hasil test swab puluhan staf Bappeda, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon Joy Adriansz mengaku, mereka telah mengikuti test swab, dan sampai sekarang belum masuk kantor untuk bekerja.

“Karena hasil swab mereka belum keluar,” kata Joy Adriansz . (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COVID-19