Connect with us

Metropolis

Irjen Baharudin Djafar Dianugrahi Warga Kehormatan Ambon

Kapolda Maluku, Irjen Polisi Baharudin Djafar, saat menerima kunjungan Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta, di Rupattama Polda Maluku, Selasa (17/11/2020).

AMBON, SPEKTRUM – Sebelumnya ada nama Jenderal Wismoyo Arismunandar, Yusuf Kalla, Sandiaga Uno, dan Doni Munardo telah dianugrahi warga kehormatan Kota Ambon.

Berikutnya nama Irjen Polisi Baharudin Djafar, juga akan mendapatkan penghargaan yang sama. Penghargaana itu diberikan kepada Irjen Baharudin Djafar, karena dinilai telah mengabdi untuk masyarakat selama bertugas di Provinsi Maluku khususnya lagi Kota Ambon.

Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta dalam kunjungan bersama pemerintah Kota Ambon, Wakil Walikota Ambon Syarief Hadler dan pimpinan DPRD kota Ambon, di Ruang Rupattama Polda Maluku, Selasa (17/11/2020), membenarkan adanya keinginan untuk memberikan penghargaan tersebut.

Dalam kunjungan dan silaturahmi itu, Keetua DPRD Kota Ambon beterima kasih atas kesempatannya dapat bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku.

Toisuta menyampaikan maksud dan tujuan silaturahmi yakni mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kapolda Maluku hingga saat ini kepada Provinsi Maluku terkhususnya Kota Ambon.

Ketua DPRD Kota Ambon mengaku DPRD kota Ambon menerima beberapa surat dari masyarakat yang menyampaikan saran dan masukan agar parlemen memberikan penghargaan kepada Irjen Baharudin Djafar sebagai warga kehormatan kota Ambon atas jasa-jasanya selama mengabdi di Ambon, Ibukota Provinsi Maluku.

Menurut Ketua DPRD dan juga Wawali Ambon, sebelumnya kota Ambon telah memberikan penghargaan yang sama kepada 4 tokoh antara lain: Jenderal Wismoyo Arismunandar, Yusuf Kala, Sandiaga Uno, dan Doni Munardo.

“Dan yang ke lima rencananya akan diberikan kepada Irjen Baharudin Djafar, penghargaan kepada Bapak Kapolda Maluki Irjen Pol Baharudin Djafar yang akan diberikan dalam sidang istimewa DPRD Kota Ambon dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Terhadap rencana tersebut Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyatakan sangat terharu dan berterima kasih kepada warga kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan.

“Kenangannya bersama masyarakat Maluku terutama keramah tamahannya sampai kapanpun akan diingat dan dikenang,” akui Kapolda.

Mendampingi Kapolda Maluku yakni Wakapolda Maluku, Irwasda Maluku,Kabid Humas Polda Maluku, Dir Intelkam Polda Maluku serta dihadiri Wakil Walikota Ambon, Para Ketua Fraksi di Kota Ambon. (S-07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metropolis