Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Warga Banjiri Kampanye Fachri-Arobi

Warga Banjiri Kampanye Fachri-Arobi

BULA, SPEKTRUM – Agenda kampanye terbuka Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian dibanjiri warga. Paslon nomor uturt 2 ini memanfaatkan momentum kampanye untuk memaparkan program kerja.

Warga notabene pendukung Facri-Arobi membanjiri arena kampanye di desa Fatollo kecamatan Bula Sabtu malam (14/11/2020).

Turut mendampingi Fachri – Arobi yakni anggota DPRD Maluk Fauzan Husni Alkatiri, Jimmy Pattiselano, anggota DPRD SBT Abdul Azis Yanlua, Abdul Gafar Wara-Wara, Fadli Salim Elbetan. Raad Rumfot, Syarifudin Goo dan tim sukses parpol pengusung serta relawan.

Anggota DPRD Maluku M. Fauzan Husni Alkatiri dalam orasi 0olitiknya menyampaikan pesan-pesan demokrasi. Ia mengimbau masyarakat agar selalu menjaga hubungan kekeluargaan dalam momentum pilkada serentak ini.

Ia mengingatkan, berpolitik tidak boleh saling tekan-menekan, juga tidak boleh ada kepala desa yang hanya bagi bantuan sosial kepada pendukung kepada salah satu paslon tertentu.

“Karena cara yang demikian itu pendidikan politik yang salah. Politik itu dasarnya harus hati senang, kalau semua orang hati senang pasti mereka paham,” cetus Fauzan.

Mantan Anggota DPRD Maluku Raad Rumfot selaju juru kampanye juga menganuurkan masyarakat Fatollo untuk memilih Fachri – Arobi. Menurutnya, dari tiga pasangan calon yang tengah beroontestasi, dirinya tahu dan hafal betul latar belakang mereka.

“Jangankan dong pung nama, dong pung cara kerja, cara pikir, semuanya beta tahu. Beta lama berafiliasi bersama mereka, jadi saya tahu betul itu,” tandas Raad Rumfot.

Ia juga mengajak, masyaramat SBTBmemilih pemimpin harus melihat fihur yang berkualitas, intelektual dan emosionalnya. Masyarakat tidak beh asal-asalan memilih bupati – wakil bupati SBT pada 9 Desember 2020.

Momentum pilkada 9 Dsember, lanjutnya, adalah kesempatan bagi masyarakat SBT dalam menentukan masa depan negeri Ita Wotu Nusa itu lima tahun kedepan. “Masyarakat Fatollo juga harus cerdas memilih pemimpin. Pilkada ini momentum menentukan masa depan desa Fattolo bagi anak cucu kita kedepan, tegasnya.

Jangan Berkonflik Karena Politik

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Maluku M. Fauzan Husni Alkatiri memaksimalkan waktu luangnya untuk berkeliling Daerah Pemilihannya Seram Bagian Timur.

Selain berkampanye untuk memenangkan pasangan Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian sebagai bupati dan wakil bupati 2020-2025, dia juga menyampaikan pesan politik yang sejuk kepada semua masyarakat.

Hal itu disampaikan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam orasi politiknya yang berlangsung di desa Fatollo kecamatan Bula Sabtu malam (14/11).

Menurutnya, berpolitik tidak boleh saling tekan-menekan, juga tidak boleh ada kepala desa yang hanya bagi bantuan sosial kepada pendukung salah satu pasangan calon saja.

“Itu politik yang salah. Politik itu dasarnya harus hati senang, kalau semua orang hati senang pasti dong Faham” Ucap Alkatiri.

Lebih lanjut ia berpesan pesan buat masyarakat Fatollo, boleh menyampaikana yel yel namun tidak sampai berkonflik antar sesama. “Katong yel-yel, katong bakubaterek ya itu nuansa demokrasi. Tapi jangan sampe katong bakucabu parang, jangan sampe katong dengan yang lain saling melukai, stop akang sudahm,”anjurnya.

Ia mengingatkan, masalah kelam yang terjadi pada 2010 dan 2015 biarlah berlalu bagi generasi tua. Demokrasi tahun ini, kata dia, semua masyarakat harus dibuat senang.

“Peristiwa yang dolo-dolo 2010, 2015 kase tinggal akang saja par dorang, orang tua-tua dolo-dolo saja. Demokrasi tahun ini mari katong bikin samua hati bahagia” anjurnya.

Dari 198 desa di SBT, Fauzan mengaku, sudah berkeliling di 137 desa. “Hampir semua bahkan di dapil III hingga kecamatan Pulau Gorom kami sudah datangi. Di setiap desa yang beta sambangi, nuansanya kaya begini, suasannya kaya begini, selalu banyak orang, dan selalu banyak pendukung,” pungkasnya. (TIM)

Pin It on Pinterest