Connect with us

Daerah

Kabid Humas Polda-Wakapolres Buru Kunjungi Graha Insan Cita HMI

Kombes Pol. Moh. Roem Ohoirat, Kabid Humas Polda Maluku

NAMLEA, SPEKTRUM – Kabid Humas Polda Maluku, Kombes  Pol Mohamad Roem Ohoirat dalam agenda kunjungan kerja Exsistensi Mantap Praja di Polres Pulau Buru, menyempatkan waktu ke lokasi pembangunan Graha Insan Cita HMI Cabang Namlea.

Ia didampingi Wakapolres Pulau Buru Kompol, Bachri Hehanussa dan Kaur Polres Buru Jamaluddin, sama-sama mengunjungi lokasi pembangunan Graha Insan Cita HMI Cabang Namlea.

Mereka disambut hangat Ketua Umum HMI Cabang Namlea, Ridwan Litiloly dan para pengurus, Ketua panitia pembangunan Graha insan cita HMI cabang Namlea, Imran Barges.

Kabid Humas langsung masuk ke lokasi pembangunan Graha Insan Cita dan berbicang-bincang terkait pembangunan Graha, dan memberikan apresiasi kepada pengurus cabang dan panitia.

Peletakan batu pertama Graha Insan HMI Namlea ini telah dilakukan Akbar Tanjung, Kamis, 07 Februari 2013 lalu, di masa kepengurusan Harkuna Litiloly, Ilman Namkatu, Ali Hintuhu, Akmal Mahatelu. Hingga kepengurusan Ridwan Litiloly baru pondasi dan dilanjutkan dengan pembangunan Graha Insan Cita HMI Cabang Namlea.

Kabid Humas Polda Maluku kepada Spektrum di lokasi pembangunan Graha Insan Cita belakang Kantor Bank BPDM Namlea mengayakan, kedatangannya ke Namlea untuk melaksanakan kunjungan kerja exsistensi Mantap Praja di Polres Pulau Buru.

“Saya sempatakan diri mengunjungi lokasi pembangunan Graha Insan Cita HMI Cabang Namlea yang peletakan batu pertama oleh Senior kita Bang Akbar Tanjung, 7 tahun lalu. Alumni KAHMI bisa memperhatikan dan membantu ade-ade kita yang sudah mengambil inisiatif untuk melaksanakan pembangunan. Hal ini tanggung jawab semua alumni,” ujarnya kemarin di Namlea.

Ia menyarankan, panitia pembangunan Graha Insan Cita HMI Cabang Namlea agar bisa berkomunikasi dengan para alumni di wilayah Pulau Buru dan di luar Pulau Buru juga., karena banyak tersebar di mana-mana.

“Dalam keadaan tertentu kita tidak ke mana-mana,” ucapnya singkat.

Ohoirat yang juga mantan Ketua HMI Komisariat FISIP Unpatti, era Kepengurusan Ketua HMI Cabang Ambon, Irwan Sibua mengaku, menempuh pendidikan di HMI sampai LK III bersama Didi Kirnadi.

Karena itu ia berharap kepada seluruh alumi HMI untuk sama-sama membantu pembangunan Graha Insan Cita HMI Cabang Namlea, agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pengembangan kader dan himpunan.

“Ini merupakan rasa tanggung jawab di antara kita untuk menyelesaikan pembangunan ini. Karena Bang Akbar Tanjung salah seorang senior kita sungguh memperhatikan, dan sudah tujuh belum selesai dibangun. Alumni kiranya bisa membantu,” harapnya.

Sementara itu, Waka Polres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa turut berkontribusi dan mendukung pembangunan Graha Insan Cita HMI Cabang Namlea.

Mantan Waka.Polres SBB ini menjelaskan kepada Kabid Humas Polda Maluk, Kombes Pol M. Roem Ohoirat, panitia pembangunan Graha HMI Cabang Namlea punya semangat luar biasa.

“Kita mendukung pembangunan Graha Insan Cita HMI Cabang Namlea,” akui Wakapolres Buru.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia pembangunan Graha Insan Cita HMI Cabang Namlea, Imran Barges dan Ketua HMI Cabang Namlea, Ridwan Litiloly, dan para pengurus menyampaikan terima kasih kepada pa Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat, dan pa Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa serta Kaur Humas Polres Pulau Buru, Jamaluddin.

“Kami berterima kasih kepada pak Kabid Humas Polda Maluku dan Wakapolres Pulau Buru dan Kaur Polres Pulau Buru, yang sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi pembangunan Graha insan cita HMI Cabang Namlea,” ucap mereka. (S-12)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah