Connect with us

Berita Utama

Malam Hari, Pendukung ADIL Datangi Rumah Dinas Sekda SBT

Pendukung Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati SBT, Mukti Keliobas-Idris Rumalutur yang nekat menerobos Rumah Dinas Sekda Kabupaten SBT di Bula, Kamis malam, (05/11/2020)

BULA, SPEKTRUM – Aksi nekat dilakukan pendukung pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur (ADIL). Mereka mendatangi kediaman Sekretaris Daerah Kabupaten SBT Syarief Makmur di Bula, Kamis malam (05/11/2020).

Pantauan Spektrum aksi pendukung pasangan ADIL mendatangi rumah dinas Sekda SBT malam hari itu diduga ada hubungannya atau merupakan aksi berantai dengan demo yang dilakukan sekelompok pemuda di kantor Bupati SBT, Kamis siang, (5/11/2020).

Mereka negotot meminta Sekda dan Pjs Bupati SBT Hadi Sulaiman untuk mengaktifkan kembali para Kepala Desa yang diangkat atau diberhentikan sesuai SK Bupati nonaktif Abdul Mukti Keliobas.

Massa ngotot masuk ke halaman rumah dinas Sekda SBT, Kamis malam itu, entah mereka mendapat informasi dari mana kalau ada tim Fachri-Arobi melaksanakan rapat dengan Sekda SBT. Padahal itu hanya issu saja.

Karena khawatir dengan keselamatan Sekda SBT, maka aparat keamanan langsung turun ke lokasi untuk menghalau massa yang nekat terobos masuk ke rumah dinas Sekda SBT tersebut.

Di hadapan pendukung Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Mukti-Idris, aparat keamanan meminta agar massa tidak mengganggu waktu istrahat orang (pejabat), karena sudah malam hari.

“Kalau ada masalah ASN itu nanti disikapi. Kalau ada masalah lain biar Bawaslu yang akan menyikapinya. Ingat, kita menjaga keamanan. Apalagi sekarang waktu orang untuk istrahat,” tegas salah satu aparat keamanan memberikan pengertian kepada para pendukung Paslon ADIL di halaman rumah dinas Sekda SBT.

Hingga berita ini dipublish Sekda SBT Syarief Makmur belum memberikan keterangan atas aksi yang dilakukan pendukung pasangan calon Bupati – Wakil Bupati SBT, Mukti Keliobas – Idris Rumalutur itu. (TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama