Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Warga Gadihu Ambon Tutup Jalan

Warga Gadihu Ambon Tutup Jalan

AMBON, SPEKTRUM – Jalan raya di kawasan Gadihu Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Maluku, sudah rusak parah. Beberapa orang warga yang melintasi jalur ini pernah menjadi korban, akibat jatuh dengan kendaraan mereka.

Karena tidak ingin ada korban susulan, warga menutup jalur penghubung Gadihu — Kampung Rinjani — Ahuru — Karang Panjang tersebut.

Pantauan Spektrum Rabu (4/11/2020) malam, penutupan jalan Gadihu Indah itu, warga meletakkan papan larangan agar pengendara roda empat dan roda dua tidak melintasi jalur ini.

“Penutupan jalur ini akibat jalan sudah rusak parah. Karena sudah beberapa kali ada warga yang jatuh dengan kendaraan dan terluka,” ujar Wahyu Kohilay, warga Kampung Rinjani Ahuru kepada Spektrum, Rabu (4/11/2020) malam.

Ia mendukung langkah warga Gadihu Indah yang telah menutup akses jalan tersebut guna menghindari adanya korban jiwa.

Dengan kondisi kerusakan jalan di kawasan itu, Wahyu meminta adanya perhatian serius dari Pemerintah Kota Ambon dan anggota DPRD kota Ambon, untuk bisa memperbaiki jalan raya yang sudah rusak parah tersebut.

“Saya mohon kepada pemerintah kota maupun pemerintah provinsi dan anggota dewan terhormat terutama anggota DPRD Kota asal daerah pemilihan Sirimau, serta anggot DPRD Povinsi dapil kota Ambon, dapat menyelesaikan jalan yang telah rusak total ini. Jangan menunggu ada korban luka lagi maupun korban jiwa, baru bertindak,” tandasnya.

Perbaikan jalan Gadihu Indah itu sangat penting bagi warga. Sebab, kawasan ini menghubungkan Gadihu — Kampung Rinjani — Ahuru, dan sangat membantu Warga Air Kuning,, Gunung Malintang, dan Kebun Cengkih. Karena saat terjadi kemacetan di jalan Jenderal Sudirman, kawasan ini sering dan ramai dilintasi warga.

“Tapi sekarang ditutup karena jalan rusak parah. Untuk itu kita harapkan, pemerintah segera memperbaiki jalan ini, agar bisa kembali diakses oleh warga,” pinta Wahyu. (S-14)

Pin It on Pinterest