Connect with us

Berita Utama

Fachri – Arobi Prioritaskan Kesehatan Gratis

Kampanye Pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiri - Arobi Kelian di Desa Waimatakabu Kecamatan Bula Barat, Selasa, (3/11/2020).

Setiap individu maupun keluarga dalam masyarakat, mendambakan pelayanan kesehatan prima. Karena derajat kesehatan memungkinkan setiap orang bisa hidup produktif secara sosial maupun ekonomi.

BULA, SPEKTRUM –  Program itu juga digagas dan diprioritaskan oleh Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur Nomor Urut 2, Fachri Husni Alkatiri-Arobi Kelian (FAHAM). 

Bila terpilih di Pilkada 9 Desember 2020, Fachri – Arobi, berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di bumi Ita Wotu Nusa itu.

Hal tersebut disampaikan Calon Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri, saat berkampanye di Desa Administratif Waimatakabu Kecamatan Bula Barat Kabupaten SBT, Selasa (3/11).

Menurutnya, pelayanan kesehatan utama (Primary Health Care), adalah kebutuhan pokok setiap orang. Sehngga Fachri berkomitmen dalam satu tahun, ia dan Arobi Kelian, akan menggratiskan biaya pengobatan bagi masyarakat SBT.

“Katong bisa rasakan bagaimana punya saudara, tetangga yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, hal itu tentu sangat membebani kehidupan mereka,” ujarnya.

Fachri mengemukakan, program kesehatan gratis adalah kewajiban utama yang harus diwujudkan untuk masyarakat SBT. Untuk menjawab (realisasi) gagasan tersebut, seyogiyanya butuh kehadiran pemerintah.

Di hadapan masyarakat Desa Administratif Waimatakabo, Fachri mengaku sudah berkonsultasi dengan berbagai pihak termasuk dengan para dokter ahli.

Fachri mengaku ia dan Arobi komitmen merealisasikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat , dengan memasukan program itu dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Saya sudah lihat daya dukung anggaran daerah SBT. ini hanya soal kemauan saja. Beta janji, program pelayanan kesehatan gratis ini masuk di RPJMD, dan harus diwujudkan dalam pemerinatahan lima tahun kedepan,” tegas Fachri.

Fachri juga berjanji akan mengawal program pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat hingga disetujui oleh parlemen DPRD Kabuoaten SBT. 

“Apalagi, lanjutnya, anggota DPRD SBT lebih dari 60% saat ini, adalah pengusung dan pendukung Pasangan Fachri – Arobi. Karena itu kami akan komitmen merealisasikan program ini,” pungkasnya. (TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama