Connect with us

COVID-19

Satgas Covid-19: Tujuh Persen Pasien Terpapar, Tidak Pernah Keluar Rumah

Sosialisasi Virtual Perubahan Perilaku di Kota Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Berdasarkan hasil survey tim medis Rumah Sakit Wisma Atlit, Jakarta, sebanyak tujuh persen pasien yang dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlit, Jakarta terpapar Covid-19 walau mereka tidak pernah keluar rumah.

Hal ini disampaikan Doni Munardo, Ketua Satuan Tugas Covid-19, Selasa (3/11/2020) pada Sosialisasi Perubahan Perilaku di Kota Ambon yang diselenggarakan secara virtual di Pohon Pule, Kelurahan Ahusen.

Penularan, kata Munardo terjadi karena ada anggota keluarga kerja di luar atau sering melakukan aktivitas di luar rumah.

“Orang yang menulari, ada di sekitar kita. Orang-orang di dekat kita. Tidak pernah beraktivitas di luar rumah. Kita pun yang tidak pernah keluar rumah punya potensi terpapar Covid,” ungkapnya.

Ia selalu mengingatkan, terutama kepada generasi muda yang berusia 40 tahun ke bawah walau dalam kondisi fisik yang bugar agar tetap waspada dan berhati-hati kendati mereka mudah sembuh tetapi berpotensi menulari lansia.

Angka kematian bagi yang rentan, kata Monardo mencapai  80-85 persen. Olehnya, tidak cukup hanya melindungi diri sendiri tetapi juga melindungi orang-orang yang ada di sekitar kita. Saling menjaga. (S.17).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COVID-19