Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Pangdam Pattimura Kirim Satgas untuk Pengamanan Pulau Terluar

Pangdam Pattimura Kirim Satgas untuk Pengamanan Pulau Terluar

SAUMLAKI, SPEKTRUM – Panglima Kodam atau Pangdam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Rohman, Selasa (3/11/2020), mengirim pasukan Satuan Tugas (Satgas), untuk pengamanan pulau terluar di wilayah Maluku,

Pemberangkatan Satgas dilepas oleh Pangdam Mayjen TNI Agus Rohman di Lapangan Upacara Kodim 1507/Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Pangdam dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada personel Satgas atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas Pengamanan Pulau Terluar.

“Semoga tugas mulia ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah pulau terluar,” kata Pangdam.

Ia berujar, situasi keamanan di wilayah Maluku saat ini cukup kondusif, dan aktivitas sosial berjalan lancar.

Meski begitu, Pangdam mengingatkan prajurit harus tetap meningkatkan kesiapsiagaan untuk melaksanakan tugas dalam rangka membantu Pemda bersama seluruh aparatur yang ada di daerah, guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif, sehingga stabilitas keamanan di wilayah dapat terpelihara dengan baik.

“Penugasan yang kalian laksanakan ini merupakan tugas negara. Oleh karena itu, laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali kalian bertindak arogan, main hakim sendiri dan sewenang-wenang atau bahkan melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan merusak citra TNI,” tegas Jenderal TNI dua bintang ini. (S-01)

Pin It on Pinterest