Connect with us

Berita Utama

Fachri: ADIL – NINA RAMA Bukan Musuh Kita

Calon Bupati - Wakil Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri - Fachri Arobi Kelian, saat berkampanye di Desa Administratif Airnanang Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten SBT, Sabtu (31/10) malam.

Sikap sportif ditunjukan Fahri Husni Alkatiri-Arobi Kelian, pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Seram Bgaian Timur. Mereka mengajak masyarakat di kabupaten Ita Wotu Nusa itu, mendoakan semua kandidat yang berproses di Pilkada serentak 2020.

BULA, SPEKTRUM – Fachri dan Arobi tak menjadikan pasangan ADIL dan NINA RAMA sebagai musuh mereka. Sebaliknya Paslon dengan jargon FAHAM lebih memaknai dua paslon lain itu hanya lawan politik saja. Masyarakat mengapresasi sikap kedewasaan politiik yang ditunjukan Fachri-Arobi, yang berjiawa besar dalam konstetasi Pilkada SBT saat ini.

Fachri Husni Alkatiri-Arobi Kelian mengajak masyarakat Kabupaten SBT, agar mendoakan semua pasangan calon bupati-wakil bupati yang tengah berkompetisi. Seruan damai ini disampaikan Fahri dan Arobi saat saat berkampanye di Desa Airnanang Kecamatan Siritaun Wida Timur, Sabtu (31/10) malam.

Fachri mengemukakan, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati SBT termasuk FAHAM, adalah putra dan putri terbaik kabupaten SBT. Mereka memiliki niat yang sama untuk membangun kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini lima tahun mendatang agar lebih baik lagi.

Fahri menyatakan, pasangan Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur (ADIL), dan Rohani Vanath dan Ramli Mahu (NINA RAMA), bukan musuh pasangan Faham. Tapi lanjut dia, mereka adalah teman FAHAM yang maju sama-sama dalam kontestasi Pilkada.

“Pak Mukti dan pak Idiris nomor urut satu ini katong pung tamang, ibu Ani dan pak Ramli nomor urut tiga juga katong pung tamang. Dong dua bukan katong pung musuh,” ungkap Fahri disambut aplus meriah oleh masyarakat Airnanang.

Ia meminta agar masyarakat mendoakan dua paslon yang menajdi lawan kompetitor dia dan Arobi, agar supaya Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa memudahkan urusan dan kesehatan mereka sehingga bisa bersama mengikuti Pilkada hingga selesai.

“Agama ajar katong, katong pung adat ajar katong, katong saling mendoakan. Beta ajak masyarakat Airnanang samua katong doakan katong pung tamang dua orang ini walaupun dong marah-marah katong, dong fitnah-fitnah katong, dong ancam-amcam katong katong seng balas. Katong balas deng doa,” imbau Fahri dengan dialeg Ambon.

Calon Bupati – Wakil Bupati Kabupaten SBT, Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian

Fachri juga meminta doa khusus dari masyarakat Airnanang untuk pasangan Fahri Husni Alkatiri – Arobi Kelian, agar bisa memenangkan pertarungan pilkada 9 Desember nanti.

“Satu doa khusus par Faham yang beta minta dari orang Airnanang, tolong doakan Faham menang. Orang Airnanag doakan nomor dua menang, jangan doakan satu dan tiga kalah” timpal Fachri.
Menyikapi seruan paslon FAHAM itu, Hasan, salah satu warga Airnanang kepada Spektrum mengapresiasi sikap kedewasaan politik yang dipraktikan Fahri dan Arobi.

“Gaya politik seperti inilah yang harus ditumbuhkembangkan di SBT. Tentu mendewasakan masyarakat dalam berpolitik. Harapan kita Pilkada SBT 2020 tidak boleh lagi ada kekisruhan seperti yang lalu-lalu,” harap Hasan. (TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama