Connect with us

Peristiwa

BMKG Imbau Waspadai Dampak Gelombang Tinggi

AMBON, SPEKTRUM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dampak gelombang tinggi di laut Banda bagian Timur, perairan Kepulauan Tanimbar, perairan Selatan Kepulauan Kei hingga Kepulauan Aru dan laut Arafura.

Tinggi gelombang sampai Selasa (3/11/2020), dirilis dari Peringatan Dini Gelombang Tinggi, BMKG menyebut berkisar antara 1,25-2,5 meter. Risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran terutama perahu nelayan ketika kecepatan angin melebihi 15 knot. Kapal Tongkang dengan kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1.5 meter, juga kapal Ferry dengan kecepatan angin melebihi 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2.5 meter.  

BMKG juga menghimbau masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi untuk tetap berhati-hati dan waspada. (TIM).

Sementara itu, prakiraan cuaca yang dirilis BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Pattimura Ambon, Provinsi Maluku menyebutkan, Kota Ambon berpotensi hujan dengan suhu udara rata-rata berkisar antara 240C – 310C, berlaku mulai Selasa (3/11/2020) sampai Rabu (4/11/2020). (TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Peristiwa