Connect with us

Sosok

Sairdekut Menguat Dalam Proses Pemilihan Ketum PB AMGPM?

AMBON, SPEKTRUM – Salah satu calon Ketum PB AMGPM, Melkias Sairdekut, kabarnya menguat dalam proses pemilihan Ketum PB AMGPM yang saat ini berlangsung.
Menurut informasi yang dihimpun Spektrum dari lokasi Kongres XXIX AMGPM, pertarungan sengit sementara berlangsung baru pada proses penentuan Bakal Calon Ketum PB AMGPM. Namun dapat dilihat, bahwa dalam proses saat ini, nama Sairdekut kian melambung.
“Sementara terlihat pa Eki kuat,”ujar Sumber yang dihubungi Spektrum, via telepon seluler, Rabu (28/10/2020).
Untuk diketahui, sebelumnya nama Sairdekut masuk dalam kontes pemilihan Ketum PB AMGPM sebagai figur non pendeta. Sairdekut adalah politisi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku.
Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh salah satu pendukung kubu Sairdekut, bahwa AMGPM membutuhkan pemimpin untuk membangkitkan semangat AMGPM. Dengan itu, Sairdekut dianggap bisa.
“Kalau menurut saya, AMGPM itu butuh pemimpin seperti pak Sairdekut. Apalagi beliau kan punya jabatan politik, saat ini Wakil Ketua DPRD Maluku, dengan begitu, AMGPM kedepannya akan lebih baik dan punya warna dalam kehidupan bermasyarakat,”katanya.
Ia mengaku, Saidekut mendaftarkan diri sebagai peserta dari daerah asal Suli Banda. Meski demikian, Politisi Partai Gerindra itu dipastikan mendapat dukungan penuh dari wilayah Maluku Tenggara Raya.
“Dari wilayah Tenggara Raya sepakat dan menyatukan pilihan kepada Siardekut,” beber sumber tersebut. (S01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosok