Connect with us

AMBOINA

Pohon Pule Terima Trophy Proklim Utama

Penyerahan Trophy Proklim Utama

AMBON, SPEKTRUM – Kawasan Pohon Pule, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota
Ambon, Senin (26/10), menerima penghargaan berupa trophy utama atas kemenangan dalam Program Kampung Iklim (Proklim). Penghargaan diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berdasarkan penilaian bersama 23 kawasan Proklim, dari total 397 peserta kawasan Proklim di seluruh Indonesia.
Trophy sendiri diserahkan Wali Kota Ambon dalam acara syukuran yang berlangsung di kawasan Pohon Pule.
Sebelumnya, Trophy telah diserahkan oleh Menteri LHK secara virtual dari Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. Dan diikuti penyerahannya di Audiotorium Dinas LH Provinsi Maluku.
Terkait dengan itu, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam perayaan syukuran atas diterimanya Trophy Proklim Utama itu mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada warga setempat atas kerja keras yang tidak sia-sia, sehingga berhasil mendapatkan trophy tersebut.
“Saya memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat, karena ternyata apa yang kita kerjakan selama ini, tidak sia-sia, tidak ada sebuah prestasi tanpa diawali dengan pengorbanan, tidak ada sebuah hasil yang besar tanpa diperoleh melalui pengorbanan, dan hari ini, seluruh pengorbanan yang diberikan oleh RW dan RT di sini, mendapat hasilnya lewat penghargaan proklim utama ini,”ujarnya.
Masih ada satu step lagi, yaitu Proklim Lestari. Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup diminta terus memberikan perhatian, agar paling tidak, Tahun depan, kawasan tersebut bisa memperoleh penghargaan kategori Lestari. Dan ini sebagai wujud komitmen bersama. (S01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA