Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Putri Remaja Indonesia asal Maluku Menuju Jakarta

Putri Remaja Indonesia asal Maluku Menuju Jakarta

AMBON, SPEKTRUM – Direncanakan hari ini, Rabu (21/10), finalis Putri Remaja Indonesia 2020 perwakilan Provinsi Maluku akan bertolak menuju Jakarta untuk mengikuti malam grand final Putri Remaja Indonesia 2020, yang puncaknya pada 30 Oktober 2020.

Kepada Wartawan di Ambon Selasa (20/10/2020), Finalis Putri Remaja Indonesia 2020, Nisrina Alifa Tunny yang didampingi Herdajani Bin Umar, dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku mengaku siap berkompetisi bersama 28 finalis dari Provinsi lainnya di Indonesia.

Remaja kelas III SMP Lantera Harapan Ambon itu juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Maluku dalam mengikuti ajang tersebut.

“Saya minta doa dan dukungan masyarakat Maluku, agar saya bisa memberikan yang terbaik bagi Maluku,”tuturnya.

Dia juga menyampaikan, terkait isu yang akan dibawakan dalam ajang tersebut. Yang mana selain isu yang telah ditentukan oleh panitia nasional, ada juga isu yang menjadi inisiatif dari finalis itu sendiri.

Isu yang akan diangkat dalam mengikuti ajang tersebut adalah soal Penghapusan Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan, khususnya Anak dan Remaja.
Isu ini diambil, karena menurutnya, kebanyakan korban kekerasan seksual, itu justru dipersalahkan.

“Dan ini juga adalah pengalaman pribadi, ketika teman saya sendiri yang menjadi korban, justru dipersalahkan,”tuturnya.

Dia menambahkan, sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta untuk mengikuti karantina dan malam puncak grand final, dirinya bersama sejumlah komunitas di Maluku, telah melakukan berbagai kegiatan, sekaligus memaparkan isu yang akan dibawakan dalam ajang dimaksud.

“Saya juga sudah bertemu dengan para Pimpinan di daerah ini, mulai dari Gubernur dan Isteri, Wakil Gubernur, Pimpinan DPRD Maluku dan juga Kota Ambon, Sekda, Kadis Pariwisata dan Kadis Pendidikan, dan juga ibu Ana Latuconsina,”ujarnya

Pertemuan itu dilakukan sambungnya, semata untuk meminta dukungan dan juga akan menjadi poin baginya dalam mengikuti ajang tersebut. (S-01)

Pin It on Pinterest