Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Kapolda Maluku Pimpin Pendemo Sholat Dhuzur di DPRD Maluku

Kapolda Maluku Pimpin Pendemo Sholat Dhuzur di DPRD Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Ratusan pendemo kembali menggelar aksi di Gedung DPRD Maluku, Senin (12/10/2020). Ratusan aparat keamaman dikerahkan untuk mengawal aksi damai tersebut.
Di tengah pendemo, yang sedang berorasi tiba-tiba muncul Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Baharudin Djafar.

Kepada mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Ambon, Kapolda langsung mengajak mereka untuk berhenti sesaat dan menunaikan sholat Dzuhur.

Tidak tanggung-tanggung, Kapolda bertindak sebagai imam saat itu.

Saat mahasiswa yang tergabung dalam IMM sholat Dzuhur, mahasiswa lainnya yang tergabung di HMI Kota Ambon tetap berorasi.
Mereka menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Polisi mengawal aksi damai mahasiswa tolak UU Cipta Kerja di DPRD Maluku

Usai laksanakan sholat berjamaah dengan pendemo, Kapolda memberikan wejangan dan setelah itu Kapolda Maluku meninggalkan lokasi, dan pendemo kembali meneruskan aksinya dengan tertib.

Pendemo mendesak DPRD Maluku untuk turut serta menolak UU tersebut.

“UU Ciptaker tidak berpihak kepada rakyat untuk itu kami mengajak DPRD Maluku menyuarakan penolakan ini ke DPR RI,” kata orator demo itu.

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury ketika menemui pendemo, memberikan apresiasi terhadap apa yang disampaikan mahasiswa.

“Lembaga ini adalah lembaga rakyat, lembaga ini miliknya rakyat, karena itu kewajiban kami menampung aspirasi rakyat dan meneruskannya kepada pihak yang berkepentingan, apakah itu DPR RI ataupun Pemerintah Pusat, dan kami berjanji akan menyerahkannya ke DPR RI ataupun Pemerintah Pusat,” tegasnya di hadapan ratusan anak muda itu. (S-16)

Pin It on Pinterest