Connect with us

Politik

Terima Rp.9,2 Miliar, Bawaslu SBT Masih Mengeluh?

Pjs. Bupati SBT, Hadi Sulaiman.

BULA, SPEKTRUM – Pjs Bupati SBT Hadi Sulaiman mengatakan pemerintah daerah telah memberikan sebanyak Rp.9,2 miliar untuk Bawaslu dan telah ditransfer dari rekening daerah ke rekening Bawaslu SBT.

Kepada Spektrum, Hadi Sulaiman mengatakan, sesuai laporan surat perintah pencairan dana (SP2D) yang disampaikan oleh kepala dinas keuangan kepada dirinya itu, telah 100 persen cair dan itu telah dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Bantuan hibah daerah kepada Bawaslu itu sebesar Rp.9,2 miliar sudah diterima oleh Bawaslu, dan itu sudah kami laporkan ke kementerian dalam negeri. jadi kalau cair kan sudah sebab itu sesuai laporan SP2D dari kepala keuangan,” tegas Hadi.

Sementara itu untuk permintaan tambahan anggaran dari Bawaslu, Hadi menambahkan bahwa pihaknya tetap berproses terhadap mekanisme yang benar. Sehingga apapun kebijakannya nanti dapat tertanggung jawab, sebab menurutnya akuntabilitas terhadap keuangan merupakan harga mati.

“Terkait dengan permintaan Bawaslu itu, kita ini kan ada dalam mekanisme anggaran dengan DPRD. Namun dengan dengan keterbatasan dana yang ada kita merespon, tapi itu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” tambahnya.

Baca Juga: https://spektrumonline.com/2020/10/07/kemendagri-hati-hati-ketua-bawaslu-sbt/

Dilanjutkannya, meski begitu dirinya tidak menjamin lantaran prosesnya memakan waktu lantaran masih harus berkomunikasi dengan dengan pihak DPRD melalui Badan Anggaran (Banggar), sehingga hasil dari kebijakan, diambil melalui mekanisme anggaran yang resmi.

“Prosesnya harus resmi dan akuntabel, sehingga kita belum bisa menjamin walau kita merespon,” tandasnya. (S-13)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik