Connect with us

LINTAS MALUKU

BMKG: Maluku Masih Berpotensi Terjadi Hujan Sedang – Lebat

Foto BMKG IST

AMBON, SPEKTRUM – Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku mengupdate peringatan dini cuaca dapat berpotensi melanda sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Maluku, Minggu, (04/10/2020).

Berdasarkan update BMKG pukul 04.00 WIT menunjukkan, wilayah yang diperkirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu meliputi beberapa kabupaten dan kota di wilayah Maluku, hari ini.

Berikut hasil prakiraan cuaca versi BMKG Maluku:

Kabupaten Maluku Tengah berpotensi terjadi hujan di Kecamatan Banda, Haruku, Nusa Laut, Saparua, Saparua Timur dan sekitarnya.

Kabupaten Buru berpotensi terjadi hujan di Kecamatan Batabual, Lilialy, Namlea, Teluk Kayeli dan sekitarnya.

Kabupaten Buru Selatan berpotensi terjadi hujan di Kecamatan Ambalau, Waisama dan sekitarnya.

Kabupaten Seram Bagian Timur berpotensi terjadi hujan di wilayah Kecamatan Bula, Bula Barat, Gorom Timur, Kian Darat, Lian Vitu, Pulau Gorom, Pulau Panjang, Seram Timur, Teluk Waru, Tutuktolu, Werinama dan sekitarnya.

Kondisi tersebut dapat meluas hingga ke wilayah Kabupaten Maluku Tengah meliputi Kecamatan Salahutu dan sekitarnya. Kabupaten Buru Kecamatan Waeapo, Waelata dan sekitarnya.

Juga bisa meluas ke Kabupaten Seram Bagian Timur, Kecamatan Bula Barat, Siwalalat dan sekitarnya.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 07:00 WIT,” demikian dilansir dari laman BMKG Maluku, Minggu dini hari. (*/TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LINTAS MALUKU